::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Pesantren Bahrul Ulum Juara LSN Regional II Jatim

Sabtu, 01 September 2018 15:00 Daerah

Bagikan

Pesantren Bahrul Ulum Juara LSN Regional II Jatim
LSN region 2 Jatim di Jombang
Jombang, NU Online
Final Liga Santri Nusantara (LSN) regional Jawa Timur II Jombang dari pesantren untuk sepak bola Indonesia akhirnya dimenangkan tim kesebelasan Pesantren Bahrul Ulum Kabupaten Jombang, Jumat (31/8).

Dalam pertandingan menegangkan ini, Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas berhadapan dengan tim pesepakbola dari Pesantren Al-Muhajirin Mojokerto dengan skor akhir 1-0. 

Di babak pertama, kedua tim tampil menyerang dan ngotot mencetak gol lebih dahulu. Jual beli serangan terus terjadi di 45 menit pertama. Namun hingga peluit tanda babak pertama ditiup wasit tak satupun gol dari kedua kesebelasan.

Memasuki babak kedua, jual beli serangan juga tak terhindarkan. Ketatnya disiplin para pemain belakang membuat para striker kedua tim juga belum bisa merobek gawang. Namun 15 menit berlangsungnya babak kedua, suara penonton mendadak bergemuruh saat Mohammad Brilian berhasil merobek gawang Al-Muhajirin. Hingga babak kedua selesai, gol ini menjadi satu-satunya gol dalam pertandingan ini.

"Dengan berakhirnya pertandingan ini maka LSN regional Jatim II selesai. Selamat buat Bahrul Ulum atas kemenangannya dan semoga sukses di Solo nanti," jelas ketua panitia, Agus Achmad Amin Yahya.

Pemenang LSN Regional II Jatim berhak membawa pulang uang pembinaan Rp3 juta dan mewakili Jatim di tingkat nasional. Sedangkan runer-up berhak atas hadiah Rp2 juta. 

Hadiah diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Jombang terpilih Sumrambah ke perwakilan masing-masing kesebelasan. Juara tiga diraih Pesantren Al-Muniroh Gresik dengan total hadiah Rp1 juta rupiah. Para pemenang juga mendapatkan piala dari Bupati Jombang.

"LSN regional II Jatim terbilang aman, ramai dan meriah. Kita ucapkan terimakasih kepada pemain, official, Polri, TNI, Pemerintah Jombang dan panitia tentunya," tambah Kiai Amin.

Maneger Bahrul Ulum Taj Malik mengatakan timnya akan bertanding di Solo pada akhir bulan September 2018 nanti. "Tanggal 27 September 2018 kita berangkat ke Solo untuk bertanding tingkat nasional," ujarnya.

Taj Malik juga mengucapkan terimakasih kasih kepada seluruh elemen tim yang telah membantu Bahrul Ulum hingga meraih kesuksesan. Utamanya kepada seluruh jajaran pengasuh dan guru, juga kepada para santri Bahrul Ulum yang telah memenuhi tribun dan  all out mensupport tim. 

"Target pertama adalah juara regional dan sudah berhasil, selanjutnya juara nasional," pungkasnya. (Syarif Abdurrahman/Muiz)