::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

ISNU Majalengka Sukses Gelar Pelatihan Seleksi CPNS

Selasa, 04 September 2018 18:00 Daerah

Bagikan

ISNU Majalengka Sukses Gelar Pelatihan Seleksi CPNS
Majalengka, NU Online
Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Majalengka, Jawa Barat sukses menggelar pelatihan simulasi Computer Assisted Test (CAT) Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS. Kegiatan digelar di aula Hayati Sekolah Tinggi Agama Islam Persatuan Umat Islam  (STAI PUI) Majalengka, Senin (3/9).

Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan tersebut mencapai 326 orang bahkan ada yang daftar saat acara hendak dimulai. Mereka berasal dari lulusan tenaga kesehatan, pendidikan, teknis, sampai honorer katagori II.

Ketua ISNU Kabupaten Majalengka Ade Iwan Ridwanullah menuturkan, kegiatan ini merupakan acara perdana ISNU Majalengka untuk memberikan sumbangsih kepada masyarakat. Yakni menyiapkan sumber daya untuk persiapan mengikuti test CPNS CAT 2018.

"Alhamdulillah para peserta mayoritas mengaku merasa puas dan bersyukur telah ada pelatihan semacan ini di Majalengka,” katanya. Model pelatihan seperti ini diharapkan ada keberlanjutannya dengan kegiatan bimbingan test CPNS yang diadakan ISNU Majalengka, lanjut dosen UIN Bandung ini.

Dikatakannya, antusiasme masyarakat yang ingin menjadi PNS setiap tahunnya sangat tinggi. Namun sayangnya, banyaknya yang mencari informasi dimanfaatkan pihak yang tidak bertanggung jawab. “Tidak jarang ada oknum nakal yang sengaja mengambil keuntungan dengan melakukan penipuan dalam setiap penerimaan CPNS,” ujarnya.

Disampaikannya bahwa penerimaan CPNS adalah gratis, transparan dan menggunakan sistem CAT. “Jadi tidak ada lagi pihak-pihak yang mengklaim mampu meloloskan jadi PNS," tegasnya.

Karena itu ISNU memfasilitasi masyarakat melalui pelatihan simulasi. Dalam pelatihan ini juga diberikan kisi-kisi soal yang terdiri dari materi seputar TIU, TWK, dan TKP dan peraturan yang berlaku saat ini.

"Dalam simulasi setiap peserta akan dipungut biaya dan akan dihadirkan tutor yang sudah berpengalaman,” ungkapnya. 

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Majalengka, KH Harun Bajuri berkenan hadir dan membuka kegiatan ini. Sedangkan doa dipimpin KH Ali Rahman dari jajaran Syuriah PCNU Majalengka. (Tata Irawan/Ibnu Nawawi)