::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Ini Hal Buruk yang Mesti Dihindari Remaja

Rabu, 12 September 2018 16:00 Daerah

Bagikan

Ini Hal Buruk yang Mesti Dihindari Remaja
foto: illustrasi
Sragen, NU Online
Perkembangan zaman yang semakin pesat, seringkali juga membawa pengaruh negatif bagi kaum remaja, khususnya mereka yang masih duduk di bangku sekolah.

Bila zaman dulu, kenakalan pelajar berupa membolos sekolah, narkotika dan seks bebas, kini masalah tersebut semakin bertambah, seiring dengan adanya kemajuan teknologi.

"Kenakalan remaja saat ini tidak hanya bolos sekolah, penyalahgunaan narkotika, dan seks bebas. Namun, saat ini perundungan, nyinyir, dan pamer kemesraan di sosial media merupakan penyimpangan yang sering terjadi," terang Ketua Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Putri Nahlatul Ulama  (IPPNU ) Sragen Nihla Niswa Zuhriyah, Selasa (11/9).

Perilaku lain yang tak kalah mengkhawatirkan, yakni lebih memilih berteman lewat dunia maya dibandingkan dunia realita. "Ini berkembang pada generasi melenial sampai generasi alpa, yang memang sudah sangat akrab dengan gadget," ujarnya.

Menurut Nihla, Hal-hal negatif ini perlu diantisipasi dan dicegah karena berdampak buruk, selain bagi diri sendiri juga kepada orang lain. "Dari sini kita perlu memperkenalkan bahayanya," imbuh Nihla.

Untuk mengantisipasi hal itu pula, kini IPPNU Sragen membuat sebuah program diskusi dengan peserta remaja. Kegiatan ini menyasar kepada kaum pelajar, baik di sekolah, pesantren dan lain sebagainya.

"Sebagai remaja yang berpendidikan, haruslah bersikap yang menggambarkan orang yang berpendidikan," pungkas Nihla. 
(Ajie Najmuddin/Muiz)