::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::  Kuliah Plus Ngaji? Ke UNSIQ Wonosobo aja, -Memadukan mutiara luhur tradisi pesantren dan keunggulan Universitas Modern- Kunjungi http//:pmb.unsiq.ac.id. 081391983830 (Latu Menur Cahyadi)::: 

PAC Persatuan Guru NU Kota Bekasi Dilantik Serentak

Kamis, 13 September 2018 04:11 Daerah

Bagikan

PAC Persatuan Guru NU Kota Bekasi Dilantik Serentak
Bekasi, NU Online 
Pengurus Pimpinan Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kota Bekasi melaksanakan agenda pelantikan Pengurus Anak Cabang (PAC) se-Kota Bekasi, di Gedung NU Center El-Sa’id, Sepanjangjaya, Rawalumbu, Selasa (11/9).

Ketua Pelaksana Pelantikan, Waryo, mengatakan bahwa pelantikan tersebut merupakan hasil kerja cerdas Pergunu dalam membentuk seluruh PAC se-Kota Bekasi. Pembentukan kelengkapan struktur kepengurusan itu dilakukan hanya dalam kurun waktu satu bulan.

“Kami sampaikan, ternyata guru NU di Kota Bekasi ini sangat banyak dan memiliki potensi yang sangat luar biasa. Karenanya, sosialisasi yang kami lakukan, mulai dari rencana pembentukan PAC hingga terbentuk kepengurusan sangat cepat, mudah, dan lancar, serta tidak menemui kendala apa pun. Respon guru NU terhadap Pergunu pun sangat apresiatif,” tegas Waryo.

Sementara itu, Ketua Dewan Penasihat Pergunu Kota Bekasi, H Rahmat Effendi, menyampaikan bahwa Pergunu di seluruh kecamatan se-Kota Bekasi harus mampu menjadi garda terdepan dalam membangun moral generasi muda bangsa.

“Pergunu wajib bersinergi dengan pemerintah dalam mewujudkan generasi bangsa yang cerdas dan berakhlakul karimah,” tutur Bang Pepen, demikian Walikota Bekasi terpilih periode 2018-2023 ini akrab disapa.

Di tempat yang sama, Ketua Pergunu Jawa Barat H Saepuloh memberikan motivasi kepada seluruh pengurus baru yang baru ia lantik. Setelah ini, para pengurus agar segera membuat program strategis yang menyentuh masyarakat, terutama guru dan peserta didik.

“Kepada seluruh pengurus Pergunu, tolong segera buat program nyata dan prioritas untuk turut terdepan membangun Kota Bekasi, khususnya di bidang pendidikan. Tentu pendidikan yang berlandaskan Pancasila dan akidah Islam Ahlussunnah wal Jamaah An-Nahdliyah,” katanya. (Heri Kuswara/Aru Elgete/Abdullah Alawi)