::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Polwan Jepara Bermain Rebana dan Dendangkan Shalawat

Kamis, 13 September 2018 07:00 Daerah

Bagikan

Polwan Jepara Bermain Rebana dan Dendangkan Shalawat
Jepara, NU Online
Polisi Wanita (Polwan) Polres Jepara turut memeriahkan Pengajian Umum Haul Mbah Muhammad Arif di Halaman Masjid Jami Muhammad Arif Dukuh Sendang Sari, Desa Banjaran, Kecamatan Bangsri, Rabu (12/9) siang. 

Mereka tampil sebagai grup rebana bernama Esthi Bakti Warapsari dengan mendendangkan beberapa lagu, di antaranya Shalawat Turi Putih. 

“Mari berturi-turi putih bersama kami. Sambil berdiri juga tidak apa-apa ya!” kata salah satu vokalis rebana itu didampingi 5 vokalis yang lain. 

Dalam shalawat yang diiringi rebana berdurasi 9 menit itu, di reff awal sebagaimana yang kerap dibawakan oleh para Syecher Mania (penggemar Habib Syech, Az Zahir (jamaahnya Habib Ali Zainal Abidin Assegaf) maupun yang lain. 

Namun grup rebana yang diketuai Kompol Suyatmi ini di reff kedua dan selanjutnya ada yang berbeda. Berikut ini reff kedua sampai keempat sebagaimana yang dirangkum NU Online. 

Ayo kabeh warga Jepara/ guyub rukun lan gotong royong/ supaya aman lan tentrem masyarakat kabeh dadi ayem. 

Masyarakat mitra polisi/ jangan sungkan bagi informasi/ kami ini tiada berarti tanpa semua berpartisipasi. 

Kami Polwan Polres Jepara menyiarkan nada islami/ memenuhi panggilan hati/ mengharapkan ridla Illahi …  

Dua shalawat pamungkas yang dibawakan yakni Ya Rasulullah dan Turi Putih membuat jamaah pengajian mengabadikan penampilan mereka. 

Jamaah mendekat. Sambil berdiri maupun duduk jamaah merekam, memfoto, maupun selfie dengan grup rebana. Sedangkan tampak di belakang personil grup rebana ada banner besar bertuliskan Dengan Semangat Tahun Baru Hijriyah 1440 Mari Kita Sukseskan Pemilu 2019 yang Aman, Damai, dan Sejuk. (Syaiful Mustaqim/Abdullah Alawi)