::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::  Kuliah Plus Ngaji? Ke UNSIQ Wonosobo aja, -Memadukan mutiara luhur tradisi pesantren dan keunggulan Universitas Modern- Kunjungi http//:pmb.unsiq.ac.id. 081391983830 (Latu Menur Cahyadi)::: 

NU Sintang Kalbar Gelar Pelantikan dan Madrasah Kader

Jumat, 14 September 2018 20:30 Daerah

Bagikan

NU Sintang Kalbar Gelar Pelantikan dan Madrasah Kader
Sintang, NU Online
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sintang Kalimantan Barat (Kalbar) akan menggelar pelantikan pengurus, Senin (17/9) di pendopo kabupaten setempat.

Kegiatan juga rencananya dihadiri Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kalbar, H Hildi Hamid, Bupati Sintang H Jarot Winarno serta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah atau Forkopimda.

“Terselengggarnya pelantikan PCNU Kabupaten Sintang masa khidmat 2018 hingga 2023 merupakan penyemangat bagi para pengurus untuk tetap optimis dalam mengembangkan NU,” kata Ustadz Syaiful Anam, Jumat (14/9).

Ketua PCNU Kabupaten Sintang ini menjelaskan bahwa selain pelantikan, kegiatan dilanjut Madrasah Kader NU (MKNU). “Ini untuk kali pertama di Sintang,” jelasnya.

Menurutnya, tujuan diadakanya MKNU demi meningkatkan kualitas pengurus NU dan badan otonom (Banom) untuk menjadi jamiyah profesional.  “Juga mempunyai manfaat yang jelas untuk masa depan," ungkapnya. 

Pihaknya menargetkan sekitar seratus peserta yang mengikuti MKNU. "Peserta adalah seluruh pengurus NU, Banom dan kader potensial yang ada di Kabupaten Sintang,” katanya. 

Madrasah kader NU akan dilaksanakan selama dua hari yaitu Selasa hingga Rabu (18-19/9) bertempat di Pondok Pesantren Al-Iman Modern, Tebelian. 

Kegiatan ini mengusung tema meneguhkan khidmat pada NKRi dan membangun Sintang dengan Islam Ahlussunah wal Jamaah an-Nahdliyah.

Akan hadir pula sejumlah tamu undangan dari Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama se-Kabupaten Sintang, Banom, lembaga NU serta Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda atau OKP. (Red: Ibnu Nawawi)