::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Perkuat Nilai Aswaja, Al-Ghozali Rutin Adakan Dzikrul Ghofilin

Sabtu, 15 September 2018 05:00 Daerah

Bagikan

Perkuat Nilai Aswaja, Al-Ghozali Rutin Adakan Dzikrul Ghofilin
Perkuat aswaja dengan ngaji Dzikrul Ghofilin
Jombang, NU Online
Tak ingin para santrinya terpengaruh pada pemahaman dan ideologi yang dinilai membahayakan, Pesantren Bahrul Ulum Asrama Al-Ghozali Tambakberas, Jombang rutinkan gelar Dzikrul Ghofilin setiap malam Jumat legi. 

Malam Jumat kali ini atau Kamis (13/9) malam berlangsung di Jerambah Bawah Asrama setempat. Dan diikuti puluhan santri dengan bimbingan langsung Pengasuh Asrama Al-Ghozali H Agus Jauharuddin.

"Alhamdulillah para santri masih sangat antusias dengan pembacaan Dzikrul Ghofilin ini," ujar Gus Din sapaan akrabnya.

Kepada para santri, Gus Din menyampaikan, kegiatan tersebut adalah sebagai salah satu upaya asramanya untuk memperkuat nilai-nilai Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja) an-Nahdliyah. Ini pula menurutnya sesuai dengan visi misi asrama yang dikelolanya.
 
"Pesantren asrama Al-Ghozali adalah turut melahirkan generasi muslim yang berilmu, bertaqwa, berakhlakul karimah dan paham Ahlussunnah wal Jamaah an-Nahdliyah," jelasnya.

Ia berharap pembacaan Dzikrul Ghofilin ini juga bisa mendorong para santri benar-benar bermanfaat terutama saat terjun di tengah masyarakat langsung kelak. "Dan selalu terhindar dari pengaruh yang kurang baik dari era globalisasi," ujar dia.

Untuk diketahui, asrama ini juga tak jarang menyelanggarakan kegiatan-kegiatan pendidikan yang sifatnya formal juga non formal untuk mendorong terwujudnya visi serta misi asrama ini. (Syamsul Arifin/Muiz)