::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::  Kuliah Plus Ngaji? Ke UNSIQ Wonosobo aja, -Memadukan mutiara luhur tradisi pesantren dan keunggulan Universitas Modern- Kunjungi http//:pmb.unsiq.ac.id. 081391983830 (Latu Menur Cahyadi)::: 

PKPT IPNU-IPPNU Unuja Paiton Gelar Safari Aswaja

Sabtu, 15 September 2018 07:00 Daerah

Bagikan

PKPT IPNU-IPPNU Unuja Paiton Gelar Safari Aswaja
Kegiatan PKPT IPNU-IPPNU Unuja Probolinggo
Probolinggo, NU Online
Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Universitas Nurul Jadid (Unuja) Paiton Kabupaten Probolinggo gencar melakukan kegiatan safari Aswaja (Ahlussunnah wal Jamaah).

Safari Aswaja ini dilaksanakan berpindah-pindah tempat dengan harapan bisa mendapatkan inspirasi dan semangat dalam menyapa para anggota PKPT IPNU-IPPNU Unuja Paiton. Salah satunya di tepi pantai TPI (Tempat Pelelangan Ikan) Paiton, Jumat (14/9) sore.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh pengurus PKPT IPNU-IPPNU Unuja Paiton ini dihadiri oleh Ketua Pimpinan Cabang IPNU Kota Kraksaan Khairul Imam, Ketua PC IPPNU Kota Kraksaan Yuyun Cahyati, Ketua PKPT IPNU Unuja Paiton Fiki TUR serta para pengurus senior PKPT IPNU-IPPNU.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PC IPNU Kota Kraksaan Khairul Imam banyak memberi arahan serta motivasi untuk pengurus PKPT IPNU-IPPNU Unuja Paiton agar lebih bersinergi dan kompak.

"Agenda yang di dalamnya berisi Sekolah Aswaja ini membahas pokok dari Aswaja kampus yang akan ditanamkan untuk mahasiswa baru serta perekrutan kader IPNU-IPPNU di tingkat perguruan tinggi," katanya.

Menurut Imam, target awal dari ajaran baru adalah perekrutan kader agar tidak didahului oleh organisasi non NU serta memberi pendampingan lebih intensif agar mampu mencetak kader-kader dari kalangan pelajar dan mahasiswa NU.

"Harapannya dari kegiatan ini selain bersinergi juga agar dapatnya memberi terobosan baru dan gebrakan yang bersifat positif dalam mengharumkan kampus Unuja Paiton," harapnya.

Sementara Ketua PKPT IPNU Unuja Paiton Fiki TUR mengharapkan agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan mampu memberikan manfaat yang sebesar-besarnya dalam rangka untuk semakin memperkuat pemahaman terhadap aqidah Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja).

"Mudah-mudahan dengan kegiatan ini ke depan mampu merekrut kader-kader yang benar-benar solid dan mampu berjuang dengan ikhlas dan amanah sebagai upaya untuk meneruskan estafet kepemimpinan demi keberlangsungan roda organisasi IPNU-IPPNU di Kampus Unuja Paiton," pungkasnya. (Syamsul Akbar/Muiz)