::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

HPN Sebut Dua Hal Penting Wujudkan Pemberdayaan Ekonomi

Senin, 17 September 2018 15:30 Nasional

Bagikan

HPN Sebut Dua Hal Penting Wujudkan Pemberdayaan Ekonomi
Jakarta, NU Online
Ketua Umum Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Abdul Kholik menyebut saat ini kesenjangan ekonomi bukan hanya terjadi pada masyarakat, tetapi juga terjadi antar-pengusaha. Sebab itu konsep pemberdayaan ekonomi juga harus menyasar kepada para pengusaha.

“Salah satu problem yang disoroti HPN ialah gap antara pengusaha besar dan pengusaha kecil menengah. Agar dapat mewujudkan pembedayaan ekonomi, menurunkan gap antara pengusaha besar dan kecil juga harus mendapat perhatian,” ujar Abdul Kholik beberapa waktu lalu di Karawang, Jawa Barat.

Menurutnya, salah satu yang harus dilakukan agar upaya HPN ini sukses di dalam mendorong pemberdayaan ekonomi yaitu mendorong para pengusaha agar mencapai leading sector atau sektor-sektor strategis.

“Sehingga dapat membantu kita memberikan dukungan agar program-program pemerintah berpihak kepada masyarakat serta menurunkan gap antara penguasaha besar dan pengusaha kecil menengah,” jelas Kholik.

Ia mengingatkan, tahun 2019 sudah masuk ke dalam tahun politik. Secara khusus dia menyarankan kepada para pengurus HPN untuk pandai-pandai menempatkan diri agar HPN mempunyai posisi strategis untuk mewujudkan pemberdayaan ekonomi masyarakat. (Fathoni)