::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Pesan Pimpinan Pagar Nusa untuk Anggota Baru

Senin, 08 Oktober 2018 22:00 Daerah

Bagikan

Pesan Pimpinan Pagar Nusa untuk Anggota Baru
Ratusan anggota baru PSNU Pagar Nusa Tuban dibaiat
Tuban, NU Online 
Sebanyak 758 anggota baru Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Cabang Tuban resmi disahkan, Ahad (7/10). Mereka disahkan dengan prosesi pembaiatan dari Pimpinan Pusat (PP) Pagar Nusa dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Tuban. 

Pengesahan yang dilakukan di Pendopo Kridho Manunggal Tuban ini berjalan khidmat. Ratusan pendekar PSNU yang hadir dengan patuh mengikuti kalimat baiat yang dibacakan petugas. 

Dengan disahkannya ratusan anggota baru ini diharapkan bisa menjadi pendekar yang berakhlakul karimah. Selain itu mereka diharapkan bisa menjaga ulama, bangsa, dan negara. 

"Setelah disahkan harus lebih baik dari sebelumnya, segala tingkah lakunya harus menunjukkan akhlakul karimah," ujar Ketua PP Pagar Nusa Edi Junaedi di hadapan anggota yang baru dibaiat. 

Pihaknya juga berpesan, anggota Pagar Nusa yang disahkan agar bisa menahan diri, jangan samapai terprovokasi dengan keadaan yang terjadi saat ini. Sebab, kata Edi, tugas utama pendekar Pagar Nusa memperbaiki akhlak bukan melampiaskan emosional. 

"Jangan hiraukan isu-isu miring, jangan sampai terprovokasi, dan selalu tahan diri," pintanya. (Mochamad Nur Rofiq/Muiz)