::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

NU PEDULI SULTENG

NU Pucakwangi Kirim Bantuan untuk Gempa Sulteng

Selasa, 09 Oktober 2018 02:30 Daerah

Bagikan

NU Pucakwangi Kirim Bantuan untuk Gempa Sulteng
Bantuan logistik untuk Sulteng dari MWCNU Pucakwangi Pati Jateng
Pati, NU Online
Merespon bencana yang terjadi di Sulawesi Tengah, Pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdatul Ulama (NU) Kecamatan Pucakwangi, Pati, Jawa Tengah beserta Badan Otonom (Banom) melakukan kegiatan penggalangan bantuan kemanusiaan.

Penggalangan dana dilakukan selama 3 hari (4-6) Oktober 2018 kemarin dengan cara menggerakkan pengurus ranting untuk mengorganisir warga NU di desa-desa se Kecamatan. Pada hari ketiga, terkumpul bantuan berupa uang tunai Rp23 juta, beras 2,7 ton, dan mie instan 284 karton. Kemudian pakaian pantas pakai, pembalut wanita, sabun, makanan ringan, dan lain sebagainya. 

"Ahad sore, 7 Oktober semua bantuan diangkut dengan dua truk dikirim ke Semarang. Dan selanjutnya diterima langsung oleh Ketua LAZISNU di Kantor PW NU Jateng," jelas  Koordinator bantuan kemanusaiaan MWCNU Pucakwangi, Pati Husaini kepada NU Online, Senin (8/10).

Sekretaris MWC NU Pucakwangi Ahmad Rozi mengatakan, selain mengirimkan bantuan juga melakukan konsultasi ke Pengurus LAZISNU Jateng tentang pengelolaan zakat. 

"Saat ini kami sedang merintis LAZISNU di tingkat MWC. Hal ini kami lakukan agar kegiatan-kegiatan kemanusiaan yang dilakukan warga NU lebih tertata, terencana dengan manajemen yang baik, dan tidak bersifat insidental," paparnya.

Kegiatan penggalangan bantuan bencana, sambung Rozi, merupakan gerakan spontan yang diprakarsai oleh kader Ansor. Meski gerakan ini tidak terencana, namun karena LAZISNU Jateng sudah mempunyai tim di lapangan, sehingga hal itu lebih memudahkan. 

"MWCNU berterima kasih kepada anggota Ansor dan seluruh Banom yang telah bergerak dalam kegiatan ini. Serta ucapan terima kasih kepada warga NU Pucakwangi yang telah memberikan bantuan kemanusiaan ini," pungkas Ahmad Rozi. (Husaini/Suhud Mas'ud/Muiz)