::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Untaian Doa untuk Palu dan Donggala

Selasa, 09 Oktober 2018 09:30 Daerah

Bagikan

Untaian Doa untuk Palu dan Donggala

Kota Bekasi, NU Online
Puluhan kader NU yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kota Bekasi, Jawa Barat memanjatkan doa untuk korban Palu dan Donggala, Ahad (7). Doa tersebut dilantunkan dalam sesi renungan malam di sela-sela acara Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) di Pondok Pesantren Fatahillah, Kampung Asem, Mustikajaya, Kota Bekasi.

Mereka membentuk lingkaran, seirama dengan posisi lilin yang menyala. Lalu mereka mengumandangkan doa dengan diiringi oleh pembacaan shalawat nahdliyah dan shalawat asyghil. Tujuannya, mendoakan agar keluarga  korban Palu diberi ketabahan dan kesabaran. Sedangkan bagi korban meninggal dunia   agar diampuni segala dosa-dosanya.

“Kita juga mohon kepada Allah agar NU tetap kuat dan solid,  dan bangsa dijauhkan dari berbagai kezaliman yang kerap menghalangi negeri ini untuk maju,” ucapnya lirih.

Ia berharap agar agar bangsa Indonesia bersatu. Tidak  lagi saling melempar kebencian. Dikatakannya bahwa bencana alam  di Palu dan Donggala  adalah salah satu kuasa Allah agar bangsa Indonesia bersatu.

"Bencana Palu dan Donggala ada duka bersama, duka nusantara, duka seluruh elemen bangsa Indonesia," katanya.

Ia menambahkan, bahwa lilin-lilin yang menyala disimbolkan sebagai  tanda bahwa  setiap bencana yang menimpa pasti ada secercah harapan dan cahaya untuk segera bangkit dari keterpurukan.

"Cahaya lilin menyiratkan bahwa harapan itu nyata. Kita tak boleh berputus asa atau menyerah atas bencana yang melanda. Kita justru bersatu, gotong royong, dan bersama-sama membantu saudara-saudara kita di sana," jelasnya (Aru Elgete/Aryudi AR).