::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Masjid Swadaya Senilai Rp 2,8 Miliar Diresmikan

Rabu, 10 Oktober 2018 11:10 Daerah

Bagikan

Masjid Swadaya Senilai Rp 2,8 Miliar Diresmikan

Brebes, NU Online
Pembangunan Masjid Babussalam, Desa Kupu, Kecamatan Wanasari, Brebes, Jawa Tengah, akhirnya rampung. Peresmian masjid yang menelan dana Rp. 2,5 miliar itu dilakukan oleh A’wan Pengurus Cabang NU Brebes, KH Mas Mansyur Tarsudi, Senin (8/10) malam.

Yang menarik, seluruh dana pembangunan masjid tersebut berasal dari swadaya masyarakat. Karena itu, tidak heran jika pembangunannya memakan waktu 6 tahun.

“Alhamdulillah, masjid ini akhirnya bisa rampung 100 persen, mudah-mudahan makin makmur dan masyarakat Desa Kupu semakin meningkat iman dan takwanya,” tutur Ketua Panitia Pembangunan Masjid, H Sodikin Rachman, di sela-sela peresmian.

Menurutnya, masjid tersebut sebenarnya sudah berdiri sejak puluhan tahun silam. Namun  direnovasi  untuk mempercantik sekaligus memerluas daya tampung masjid. Sehingga saat ini masjid Babussalam, menjadi masjid yang representatif.

Sementara itu, KH Mas Mansyur Tarsudi dalam tausiyahnya berharap agar masjid tersebut tidak hanya enak dan megah dipandang mata tapi  juga dimakmurkan dan benar-benar difungsikan sebagai tempat ibadah dan kegiatan untuk kepentingan umat. Ia juga mengingatkan agar masjid itu dijaga dari paham-paham yang menyimpang, dan tetap mempertahankan amaliah yang sudah mentradisi dalam NU.

“Ibadah kita ini sudah benar menurut syariat, tidak usah diutak-atik lagi,”  tandas Pengasuh Pesantren Al Falah Assalafiyah, Desa Jatirokeh, Songgom, Brebes itu.

Dalam peresmian tersebut, juga digelar santunan untuk anak yatim dan penamilan grup qasidah legendaris, Nasida Ria (Rizal/Wasdiun/Aryudi AR).