::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

NU PEDULI SULTENG

UPZIS Ma'arif Jombang Kumpulkan Puluhan Juta untuk Sulteng

Kamis, 11 Oktober 2018 16:00 Daerah

Bagikan

UPZIS Ma'arif Jombang Kumpulkan Puluhan Juta untuk Sulteng
UPZIS Ma'arif Jombang serahkan donasi untuk Sulteng
Jombang, NU Online
Unit Pengumpul Zakat Infaq dan Sedekah (UPZIS) Pengurus Cabang (PC) Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif Jombang, Jawa Timur berhasil mengumpulkan donasi puluhan juta rupiah untuk korban bencana di Palu dan Donggala.

Ketua PC LP Ma'arif Jombang Nur Khozin kepada NU Online Kamis (11/10) mengatakan, saat ini UPZIS Ma'arif sudah mengumpulkan Rp68 juta lebih untuk kemudian disumbangkan ke korban gempa di Sulawesi Tengah (Sulteng).

"Update donasi tanggal 10 Oktober 2018 pukul 16:30 WIB sebesar Rp68.259.500," jelasnya.

Ia menjelaskan, nominal itu kemungkinan besar masih akan terus bertambah hingga pada waktu penyaluran donasi. Donasi tersebut nantinya disalurkan kepada korban melalui Pengurus Cabang (PC) Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) setempat.

Pak Nur demikian ia disapa memaparkan, sejak terjadinya gempa dan tsunami di Sulteng, dirinya dengan segera menggerakkan UPZIS PC LP Ma'arif untuk turut menggalang donasi di lembaga sekolah dan madrasah binaan Ma'arif khususnya, melalui masing-masing UPZIS yang sudah dibentuk di sekolah dan madrasah sebelumnya.

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jombang KH Salmanudin Yazid mengetahui nominal donasi yang dihimpun oleh Ma'arif cukup bangga dan mengapresiasi. Terlebih hingga kini sejumlah lembaga dan badan otonom (Banom) NU sama-sama bergerak meringankan beban korban bencana. "Alhamdulillah semoga berkah," ucapnya. (Syamsul Arifin/Muiz)