::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

NU Sampang Ingatkan Hari Santri Milik Semua Kalangan

Kamis, 11 Oktober 2018 22:45 Daerah

Bagikan

NU Sampang Ingatkan Hari Santri Milik Semua Kalangan
Sampang, NU Online
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sampang, Jawa Timur kembali menggelar peringatan Hari Santri pada 20 dan 22 Oktober.

Ada beberapa rangkaian acara yang memeriahkan hari santri tahun ini. Kegiatan tersebut antara lain pelantikan PCNU Sampang, istighotsah, santri bershalawat, apel santri dan drama kolosal Resolusi Jihad NU.

KH Nuruddin JC menjelaskan bahwa sejumlah kegiatan digelar untuk memperingati perjuangan santri dan sumbangsihnya bagi kemerdekaan Indonesia. “Juga merupakan salah satu bentuk syiar NU bagi masyarakat Kabupaten Sampang pada khususnya,” katanya, Kamis (11/10).

Dalam pandangan Wakil Ketua PCNU Sampang tersebut, pada dasarnya hari santri bukan hanya untuk santri. “Tapi juga untuk nahdliyin dan masyarakat Sampang pada khususnya," jelasnya.

Dirinya menambahkan hari sebagai kegiatan rutin setiap tahun yang dilaksanakan PCNU Sampang. "Kegiatan hari santri ini menjadi kegiatan rutin setiap tahun sejak ditetapkan oleh Presiden RI, Bapak Joko Widodo,” ungkapnya.

Sementara itu pada peringatan tersebut juga dilangsungkan pelantikan dan istighotsah pada 20 Oktober. "Untuk pelantikan dan istigotsah akan dilaksanakan hari Sabtu dan malamnya dilanjutkan santri bershawat di lapangan Wijaya Kusuma Sampang," urainya.

Sedangkan kegiatan puncak hari santri adalah apel hari santri dengan instruktur Pj. Bupati Sampang dengan dilanjutkan drama kolosal Resolusi Jihad NU di halaman kantor Pemkab setempat. (Mahrus/Ibnu Nawawi)