::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

HARI SANTRI 2018

Buka Santri Expo, Bupati Pringsewu Pimpin Yel Hari Santri

Jumat, 12 Oktober 2018 17:00 Daerah

Bagikan

Buka Santri Expo, Bupati Pringsewu Pimpin Yel Hari Santri
Pembukaan Santri Expo 2018
Pringsewu, NU Online
Berbaju putih dipadu sarung hijau, Bupati Pringsewu KH Sujadi membuka gelaran Santri Expo 2018 yang dilaksanakan di Gedung Olah Raga (GOR) Kuncup Pringsewu, Jumat (12/10). Bupati yang juga seorang santri ini tampak bersemangat sekali membuka acara tersebut ditandai dengan memimpin yel-yel hari santri.

"Bersama santri," pekik pria yang akrab disapa Abah Jadi. "Damailah negeri," jawab serentak seluruh yang hadir memenuhi ruangan. Tidak sampai di situ saja, Abah Jadi juga mengajak kepada para pejabat dan ulama yang hadir untuk naik panggung memekikkan yel Hari Santri.

Ikut mendampingi Wakil Bupati Pringsewu H Fauzi, Kepala Kantor Kemenag Pringsewu H Muhammad Yusuf, Wakil Ketua PWNU Lampung H Muhammad Kadafi, Ketua MUI Pringsewu KH Hambali, Ketua PCNU Pringsewu H Taufiqurrahim, Ketua PD Muhammadiyah Pringsewu Attoryadi, Kapolsek Pringsewu Kota Eko Nugroho dan Danramil 0424-06 Redi Kurniawan.

Dalam sambutannya, Abah Jadi yang juga Wakil Ketua PWNU Lampung ini berharap kegiatan Santri Expo 2018 tersebut dapat menjadi sarana dan wadah pengembangan kreatifitas para santri, sekaligus menampilkan produk-produk unggulan pesantren untuk diperkenalkan kepada masyarakat umum.

"Santri harus serba bisa dan siap menjadi apapun. Ada yang menjadi Bupati, pengusaha, anggota dewan dan segala lini kehidupan di masyarakat yang memberikan kemaslahatan bagi orang-orang sekitarnya," ujar Bupati alumni Pesantren Al Asy'ariyah Wonosobo Jawa Tengah ini.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menyerahkan piala serta dana pembinaan kepada para santri pemenang Olimpiade Kitab yang sudah digelar pada 7 Oktober 2018 lalu. Selain penyerahan hadiah, pada pembukaan tersebut juga disalurkan beasiswa dan bantuan bagi para pelajar dan dhuafa dari Baznas dan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah (LAZISNU) Pringsewu.

Santri expo kali ini diikuti oleh stan dari berbagai lembaga,  instansi dan pondok pesantren di Kabupaten Pringsewu. Berbagai produk ditampilkan diantaranya dari Pondok Pesantren Al Muawanah Pajaresuk yang mengeluarkan produk andalan Kopi Abah. Sedangkan stan LAZISNU Kabupaten Pringsewu menghadirkan kotak koin pondasi akhirat berukuran raksasa yang menjadi ikon lembaga ini.

Selain stan, berbagai kegiatan juga digelar pada kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari mulai Jumat sampai dengan Ahad (12-14/10) ini. Diantaranya seminar kewirausahaan bersama Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Provinsi Lampung, Festival Solo Song, Rebana, Hadrah dan Pringsewu Bershalawat. (Muhammad Faizin)