::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Unisnu Jepara Mulai Terima Mahasiswa Manca Negara

Rabu, 07 November 2018 20:40 Daerah

Bagikan

Unisnu Jepara Mulai Terima Mahasiswa Manca Negara
Wisuda sarjana mahasiswa Unisnu Jepara, Jateng
Jepara, NU Online
Rektor Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara, Sa’dullah Assa’idi menyampaikan bahwa di tahun akademik 2018-2019 ini, Unisnu semakin giat meningkatkan programs of international affairs (urusan internasional). 

Di bidang pembelajaran, mulai tahun 2018 terdapat delapan mahasiswa asal Thailand yang menempuh studi jenjang Strata 1 di Fakultas Dakwah dan Komunikasi, dan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. 

Hal tersebut diungkapkan saat dirinya mewisuda 442 mahasiswa Unisnu Jepara di Gedung Wanita RA Kartini Jepara, Selasa (6/11).

"Selain mahasiswa asing yang menempuh studi di Unisnu Jepara, juga terdapat satu mahasiswa Unisnu dari Fakultas Sains dan Teknologi yang menempuh kuliah di Universiti Brunei Darussalam, dan dua mahasiwa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis menempuh kuliah di Prince of Songkla University Thailand," terangnya. 

Dikatakan, pada wisuda ke-11 ini, terdapat satu mahasiswa yang pernah mengikuti program pertukaran mahasiswa dengan Universiti Brunei Darussalam, yaitu Ekky Puput Johandita dari program studi Akuntansi. Ekky menempuh studi di Brunei selama 6 bulan bersama dengan 4 mahasiswa lainnya dari Unisnu Jepara. 

Dijelaskan rektor, pada wisuda kali ini, terdapat 3 mahasiswa penerima Bidikmisi yang lulus tepat waktu dan puluhan wisudawan penerima beasiswa lainnya, seperti beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA), Beasiswa Internal Unisnu Jepara, dan lain sebagainya.  

"Hingga November 2018, Unisnu Jepara telah mewisuda 8.365 mahasiswa, terdiri dari 622 wisudawan Fakultas Syariah dan Hukum, 4.150 wisudawan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Kegruan, 248 wisudawan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, 2.486 Fakultas Ekonomi dan Bisnis, 652 Fakultas Sains & Teknologi, dan 207 Program Pascasarjana," pungkasnya. 

Hadir dalam Wisuda Koordinator Kopertais H Muhibbin yang juga Rektor UIN Walisongo Semarang, Kepala bagian kelembagaan dan sistem informasi LLDIKTI Hendradi Sulistyawan dan H Fatkhur Rozi mewakili Bupati Jepara. (Syaiful Mustaqim/Muiz)