::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Gus Nadir Ingatkan Pemuda dan Tantangan Media Sosial

Kamis, 08 November 2018 17:00 Daerah

Bagikan

Gus Nadir Ingatkan Pemuda dan Tantangan Media Sosial
Bandar Lampung, NU Online
Nadirsyah Hosen atau Gus Nadir yang merupakan Rais Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCI NU) Australia dan Selandia Baru berkunjung ke Provinsi Lampung. 

Kehadirannya kali ini sebagai pembicara berbagai seminar dan ceramah agama. Pertama adalah sebagai pembicara seminar internasional yang digelar Fakultas Syari'ah Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung sekaligus memperingati 50 tahun berdirinya  fakultas setempat. 

Di tengah jadwal padat tersebut, Gus Nadir ditemani Gus Ahmad Ishomuddin dan Alamsyah menyempatkan menyambangi rumah ideologi klasika yang berada di Jl. Sentot Alibasa Gg Pembangunan A5/E No. 121, Sukarame, Bandar Lampung. 

Tak sekadar hadir, Gus Nadir juga sebagai pembicara pada kegiatan dengan tema kepemudaan dan dinamika media sosial. 

Menurutnya, saat ini media sosial sebagai tantangan bagi kehidupan berbangsa dan bernegara. “Karena belakang ini marak penyebaran konten radikalisme, intoleransi, hoaks dan ujaranan kebencian,” katanya, Kamis (8/11). 

Sejumlah konten tersebut, menurutnya senantiasa mengintai generasi muda sebagai pengguna aktif media sosial.

Penulis buku Islam Yes dan Khilafa No ini selanjutnya menyampaikan pengajian dan diskusi kebangsaan di Masjid Agung Al-Furqon, Lungsir, Teluk Betung, Bandar Lampung. Tema yang dibahas adalah Islam moderat-Islam Nusantara dengan fokus bahasan masa depan Indonesia dan isu tantangan kekinian. (M Putra/Ibnu Nawawi)