::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

LAZISNU Sumenep Santuni Puluhan Yatim dan Dhuafa

Kamis, 08 November 2018 23:00 Daerah

Bagikan

LAZISNU Sumenep Santuni Puluhan Yatim dan Dhuafa
Sumenep, NU Online
Setidaknya 60 yatim dan dhuafa dari berbagai kecamatan menerima santunan dari Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Amin Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Sumenep. Kegiatan terselenggara atas kerja sama dengan Bank Muamalat setempat, Kamis (8/11).

"Pemberian santunan ini penting untuk kami laksanakan secara rutin kepada mereka yang layak dibantu,” kata Abdul Hadi. 

Menurut Ketua PC LAZISNU Sumenep tersebut, sebagai warga NU maka harus mengedepankan ukhuwah islamiyah atau persaudaraan sesama Muslim dan ukhuwah insaniyah yakni persaudaraan sesama manusia harus menjadi perhatian utama. 

“Bila semua bisa dilakukan, maka otomatis ukhuwah wathaniyah yakni persaudaraan sebangsa dan setanah air dengan sendirinya akan terbangun,” jelasnya. 

Abdul Hadi menambahkan, sebagai perekat komunikasi, LAZISNU menggandeng beberapa bank yang berbasis syariah. “Salah satunya adalah Bank Muamalat yang baru saja meresmikan kantor cabangnya di Sumenep,” tandasnya.

Para penerima santunan adalah anak yatim dhuafa dari Kecamatan Guluk-Guluk, Lenteng, Batuan, Bluto, Manding dan Rubaru. Mereka menerima sejumlah uang tunai yang diberikan langsung oleh PC LAZISNU dan Bank Muamalat di Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Sumenep. (Ibnu Nawawi)