::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Wagub Jateng: Program Percepatan Sertifikat Berdampak Luar Biasa

Jumat, 09 November 2018 19:45 Nasional

Bagikan

Wagub Jateng: Program Percepatan Sertifikat Berdampak Luar Biasa
Wagub Jateng, H Taj Yasin (berdiri)
Tegal, NU Online
Wakil Gubernur Jawa Tengah H Taj Yasin Maemoen menyampaikan, program percepatan sertifikat tanah oleh pemerintah untuk rakyat di berbagai daerah di Indonesia mempunyai dampak yang luar biasa.

"Selain itu juga mampu memberikan manfaat terhadap masyarakat," ujar Taj Yasin saat mendampingi Presiden Jokowi pada pembagian 3000 Sertipikat tanah di Kabupaten Tegal, Jum'at (09/11).

Menurut Taj Yasin, dampak tersebut yakni selain menjadi bukti hukum atas tanah yang dimiliki, dengan kepemilikan sertifikat tanah, ekonomi masyarakat bisa lebih berkembang.

Pria yang akrab disapa Gus Yasin mengatakan, adanya sertifikat pembagian sertifikat tanah secara gratis kepada masyarakat, termasuk kepada warga Grobogan dan Kabupaten Tegal, memunculkan berbagai bentuk usaha kecil dan menengah yang mendorong serta menggerakkan ekonomi masyarakat.

“Dengan adanya sertifikat tanah, bapak dan ibu sekarang bisa untuk mengembangkan ekonomi. Pemerintah Provinsi Jawa Tengah juga mengeluarkan pinjaman yang mudah dengan bunga sangat ringan, hanya tujuh persen per tahun,” terangnya.

Salah satu penerima sertipikat tanah Sri Rahayu warga Desa Wangandawa, ini mengaku senang akan hadirnya program sertipikat tanah ini. Rencananya, dengan sertipikat tanah yang sudah diberikan oleh pemerintah, Rahayu akan membuka usaha kecil-kecilan demi meningkatkan taraf hidupnya.

Hadir dalam kesempatan itu Menteri Agraria dan Tata Ruang RI Sofyan Djalil, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kapolda Jateng Irjend Pol Condro Kirono, Pangdam IV Diponegoro Mayjend TNI Wuryanto, Bupati Tegal Hj Umi Azizah dan sejumlah pejabat lainnya. (Nurkhasan/Muiz)