::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

IPNU-IPPNU Harus Bangun Sinergitas

Jumat, 09 November 2018 21:00 Daerah

Bagikan

IPNU-IPPNU Harus Bangun Sinergitas
Jajaran Pimpinan Cabang IPNU Lasen, Rembang, Jateng
Rembang, NU Online
Dalam rangka mensinergikan organisasi, Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Lasem Rembang Jawa Tegah mengadakan Sarasehan dengan tema Mencetak kader IPNU-IPPNU yang berkomitmen untuk mewujudkan sinergitas organisasi di era disrupsi.

Kegiatan yang berlangsung di Pesantren Al-Hamidiyah Lasem, Jumat (9/11/18) diikuti sejumlah tamu undangan koramil, polsek, banom NU Lasem, dan para sesepuh-sesepuh Lasem serta ratusan kader-kader IPNU-IPPNU Lasem.

Pembina IPNU/IPPNU Lasem, H Arwani Thomafi menjelaskan, dalam era disrupsi ini ada hal yang perlu diperhatikan bagi pelajar-pelajar Lasem.

"Saya menghimbau kepada seluruh pelajar Lasem, untuk memperhatikan beberapa poin di era disrupsi ini. Pertama berita hoaks, tidak bisa dipungkiri bahwa media sosial (medsos) merupakan sarana paling efektif untuk melakukan beberapa hal dan tidak jarang pula kita menjumpai berita yang tidak jelas kebenaranya," ujarnya. 

Maka dari itu, ajak Arwani, kita harus melek akan hal itu. Kedua plagiasi, pelajar harus kreatif dalam mengekspresikan beberapa kegiatan atau isu terkini. Hal ini sangat efektif untuk meningkatkan elektabilitas organisasi. 

"Ketiga pemikiran radikal, kita juga harus membentengi pelajar Lasem untuk terus mengkader, karena instansi sekolah dan pelajar sangat rentan sekali disusupi materi-materi radikal," 
ujar Gus Aang sapaan akrab H. Arwani Thomafi.

Dalam rilis yang diterima NU Online, Ketua PC IPNU Lasem Nia'am menambahkan bahwa Lasem menjadi bagian terpenting di NU terlebih Lasem adalah suatu hal yang sangat istimewa karena Lasem merupakan central dari para ulama pendiri NU.

"Lasem merupakan kota yang dihuni oleh para ulama-ulama NU, jadi ini menjadi spirit kita dalam berjuang dan bekhidmat. Mulai dari Mbah Ma'shum, Mbah Kholil, dan Mbah Baidlowi merupakan para pendiri NU," kata Ni'am

Ni'am berharap, dengan kegiatan ini, kader-kader mampu bersaing dalam berbagai hal, terlebih dalam berkomitmen pada NU dan NKRI.  (Red: Muiz)