::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

LAZISNU Sidoarjo Bangun Mushala Pesantren Islakhul Anam Lombok Tengah

Ahad, 25 November 2018 18:00 Nasional

Bagikan

LAZISNU Sidoarjo Bangun Mushala Pesantren Islakhul Anam Lombok Tengah
Peresmian Mushala terdampak gempa di Lombok, NTB
Jakarta, NU Online
Nahdlatul Ulama secara konsisten menjaga eksistensi pesantren sebagai lembaga pendidikan Indonesia. Alasan inilah yang mengantarkan Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Sidoarjo membangun Mushala Ummul Quro Pesantren Islakhul Anam, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"LAZISNU Sidoarjo dengan tepat menyalurkannya di pesantren ini karena NU bagian dari lembaga yang konsisten mengawal dan menguatkan keberadaan dan eksistensi pondok pesantren," kata Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo KH Maskun saat peresmian pada Ahad (25/11).

Ia berharap agar sedikit hal yang telah diberikan oleh NU Sidoarjo Peduli itu dapat memberikan banyak manfaat bagi para santri dan siswa-siswi di pesantren tersebut.

Sementara itu, Pengasuh Pesantren Islakhul Anam KH Sobri bersyukur bisa menjalin silaturahim dengan para pengurus PCNU Sidoarjo sebagai perwakilan donatur yang telah membantu pembangunan mushalla yang rusak akibat gempa hebat yang terjadi beberapa bulan lalu.

Selain membantu pembangunan mushala, LAZISNU Sidoarjo juga, kata Direktur LAZISNU Sidoarjo Dodi Dyauddin, menyerahkan donasi untuk kelengkapan mushala dan bantuan untuk sekolah di lingkungan Pesantren Islakhul Anam sebesar 25 juta Rupiah.

Di samping itu, Dodi juga menyampaikan bahwa lembaga yang ia pimpin itu juga membantu pembangunan mushala Pancoran yang letaknya tidak jauh dari pondok. (Syakir NF/Muiz)