::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Ansor Madiun Cetak Kader Pemimpin Melalui Pelatihan

Sabtu, 01 Desember 2018 08:00 Daerah

Bagikan

Ansor Madiun Cetak Kader Pemimpin Melalui Pelatihan
PKL Ansor Madiun Jawa Timur
Madiun, NU Online
Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Madiun Jawa Timur berusaha meningkatkan kualitas kader melalui Pelatihn Kepemimpinan Lanjutan (PKL).

Kegiatan PKL yang diadakan di aula Kantor Dinas Ketenagakerjaan pada Jumat (30/11) dihadiri oleh Bupati Madiun, Ketua Satuan Koordinasi Nasional (Kasatkornas) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) H Alfa Isnaini, Sekretaris PW Ansor Jawa Timur, dan Forkopimda Madiun.

Ketua PC Ansor Kabupaten Madiun A khotamil Anam mengungkapkan bahwa pelatihan digelar untuk mencetak kader pemimpin. "Untuk pelatihan ini diikuti puluhan peserta yang berasal dari berbagai kabupatten dan kota di Jawa Timur. Bahkan ada peserta yang berasal dari luar Jawa, yakni dari Palu Sulawesi Tengah," jelasnya.  

Dikatakan, kegiatan yang diadakan selama tiga hari mulai Jumat hingga Ahad (30/11-2/12) adalah pengkaderan tingkat kedua setelah DTD atau diklatsar dalam kaderisasi organisasi Ansor.  

Bupati Madiun H Ahmad Dawami menegaskan bahwa kita ini disebut dengan sahabat, apapun ada sambatan oleh sahabat, kita harus membantu dan mensukseskanya. "Sahabat adalah satu darah dan nyawa, susah dan senang mari kita nikmati bersama-sama, itu baru dikatakan Sahabat Ansor," ungkap Bupati.

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Madiun KH Ahmad Mizan Basyari mengungkapkan, PKL merupakan kaderisasi yang dilakukan oleh badan otonom dalam hal ini Ansor.

"Sebagai pengurus NU, kita harus dan wajib mengetahui model-model pengkaderan yang dilakukan oleh badan otonom di lingkungan NU," tandasnya. 

PCNU berharap, semoga dengan pelatihan di Ansor, akan terbentuk pemimpin yang berintegritas dan memiliki prinsip ideologi yang kuat dan tahan banting untuk berkiprah di tengah-tengah masyarakat. (Hensu/Muiz)