::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

NU Care-LAZISNU NTB Sukses Gelar Khitanan Massal

Jumat, 07 Desember 2018 09:00 Daerah

Bagikan

NU Care-LAZISNU NTB Sukses Gelar Khitanan Massal
Mataram, NU Care
Sebagai perwujudan program kesehatan dan pengabdian kepada masyarakat, Pimpinan Wilayah NU Care dan Lembaga Amil Zakat, Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Nusa Tenggara Barat (NTB) bersama Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Mataram menggelar khitanan massal. Kegiatan dilaksanakan di lingkungan Tegal, Kelurahan Selagalas, Kota Mataram, Kamis (6/12).

Ketua PW NU Care-LAZISNU NTB, Saprudin mengatakan, kegiatan bertajuk khitanan ceria tersebut adalah serangkaian program dalam peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H.

“Alhamdulillah, khitanan ceria yang merupakan salah satu program kesehatan ini berjalan lancar atas support berbagai pihak,” kata Saprudin.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah mendukung kegiatan ini. “Kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah men-support program ini, terutama kepada DPD PPNI Kota Mataram dan Puskesmas Cakranegara atas dukungan tenaga medis dan obat-obatan,” ucapnya.

Sementara Ketua DPD PPNI Kota Mataram, Pasek menjelaskan kegiatan khitanan massal tersebut merupakan yang kedua kalinya sejak 2017, sebagai salah satu bentuk pengabdian PPNI Mataram kepada masyarakat.

“Kegiatan hari ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya. Sebelumnya kegiatan yang sama digelar pada tahun 2017, di tempat yang sama. Untuk program kesehatan lainnya kami siap untuk bekerjasama dengan NU Care-LAZISNU NTB, seperti pengobatan gratis dan lainnya,” jelas Pasek.

Selain Ketua NU Care NTB dan Ketua PPNI Kota Mataram, hadir pula perwakilan dari Puskesmas Cakranegara, Ketua Remaja Masjid dan Ketua PHBI Masjid Nurul Huda Tegal.

Pada kegiatan tersebut, setiap peserta yang dikhitan mendapatkan sepeda, sarung dan bingkisan lain. (Sholihin/Ibnu Nawawi)