::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Pemda Pringsewu Berangkatkan Umrah Para Insan Berprestasi

Jumat, 07 Desember 2018 11:00 Daerah

Bagikan

Pemda Pringsewu Berangkatkan Umrah Para Insan Berprestasi
Pelepasan Jamaah Umrah Pemda Pringsewu (Foto: Humas Pemda)

Pringsewu, NU Online
Sebagai bentuk apresiasi kepada para insan berprestasi di daerahnya, Pemda Kabupaten Pringsewu memberikan penghargaan berupa bonus umrah ke tanah suci Makkah. Insan berprestasi yang telah mengharumkan Bumi Jejama Secancanan Bersenyum Manis ini berasal dari berbagai bidang seperti pendidikan, keagamaan, kesehatan, pemerintahan dan lain-lain.

Pada tahun 2018 ini Pemda Pringsewu memberangkatkan umroh 30 orang seperti para juara MTQ, guru, lurah, pemuda dan para seniman berprestasi.

Saat melepas secara resmi rombongan umrah di Aula Kantor Bupati Pringsewu, Jumat (7/12), Wakil Bupati Pringsewu H Fauzi menjelaskan bahwa program ini merupakan bagian dari program wista religi yang bukan hanya bagi umat Islam. Pemeluk agama lain di Pringsewu yang berprestasi juga diberangkatkan ke tempat suci mereka untuk beribadah.

"Silahkan dimanfaatkan kesempatan ibadah ini dengan maksimal. Mudah-mudahan ibadahnya mendapatkan ridho dari Allah SWT," harapnya.


Foto: Wakil Bupati Pringsewu melepas secara simbolis peserta umrah


Sementara itu Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat dan Keagamaan (Kesmasyag) Pemda Pringsewu H M Faozan mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan umrah ini adalah bentuk apresiasi yang diberikan Pemda Pringsewu guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan warga Pringsewu.

"Program ini juga diharapkan mampu memotivasi dan menginspirasi pengembangan diri seluruh elemen warga Pringsewu untuk terus berkarya memberikan prestasi kepada kabupaten tercinta kita ini," ujarnya.

Ia merinci dari 30 peserta yang diumrahkan tersebut terdiri dari 13 para juara Musabaqah Tilawatil Quran dan 17 peserta dari berbagai prestasi baik tingkat provinsi maupun nasional.

"Sebelumnya para peserta sudah diberikan manasik umrah untuk lebih memantapkan dan lebih sempurnanya ibadah mereka. Mereka akan melaksanakan umrah mulai dari 9 sampai dengan 17 Desember 2018. Rombongan akan berangkat ke tanah suci pada Ahad (9/12)," jelasnya.

H Abdul Hamid Al Hafidz, salah satu insan berprestasi yang diberangkatkan umrah oleh Pemda Pringsewu menyampaikan terimakasihnya kepada Pemda Pringsewu yang telah melaksanakan program tersebut.

"Mudah-mudahan Allah SWT mengganti anggaran yang dialokasikan oleh pemda untuk program ini. Mudah-mudahan APBD yang saat ini 1,2 T menjadi 3 T di periode berikutnya. Kami doakan di tanah suci mudah-mudahan seluruh jajaran pemerintahan Pemda diberikan kesehatan dan keberkahan akan selalu dilimpahkan kepada Kabupaten Pringsewu," kata pria yang hafidz Qur'an ini mewakili para peserta.
 
Hadir pada acara pelepasan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu H Marwansyah dan segenap kepala dinas di lingkungan Pemda Pringsewu. (Muhammad Faizin)