Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Inilah Persyaratan Beasiswa PBNU di UNUSIA Jakarta

Inilah Persyaratan Beasiswa PBNU di UNUSIA Jakarta
Jakarta, NU Online
Pengurus Besar Nahdlatul Ulama memberikan kesempatan kepada kader NU di seluruh Indonesia untuk mendapatkan beasiswa perkuliahan gratis sampai dengan semester akhir di Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (UNUSIA) Jakarta.

Ketua PBNU H Sulton Fatoni mengatakan beasiswa ini ditujukan untuk menyukseskan pendidikan warga NU. Melalui surat resmi Nomor: 3023/C.I.34/07/2018 tanggal 30 Juli 2018, PBNU mendorong kepada seluruh PCNU di Indonesia untuk mengirimkan dua kader terbaiknya untuk mendapatkan  beasiswa ini.

"Nantinya para mahasiswa program beasiswa ini diharuskan tinggal di asrama," katanya saat dihubungi NU Online, Selasa (31/7).

Adapun jumlah mahasiswa yang akan mendapatkan beasiswa ini sebanyak 180 siswa dengan 9 program studi yang meliputi Pendidikan Agama, Sosiologi, Ahwalus Syakhsiyah, Perbankan Syariah, Ekonomi Syariah, Teknik Informatika, PAUD, Teknik Elektro dan Psikologi. Setiap program studi tersebut akan menerima 20 mahasiswa.

"Mahasiswa juga harus mendapatkan surat rekomendasi dari PCNU setempat sebagai syarat mendapatkan beasiswa ini," tambahnya.

Adapun syarat-syarat mendapatkan beasiswa ini adalah sebagai berikut:
1. Mendapatkan surat rekomendasi dari PCNU setempat;
2. Mengisi formulir pendaftaran dan melakukan pembayaran Rp. 350.000,-;
3. Melampirkan foto copy Ijazah SMA/MA/ se-derajat sebanyak 2 lembar;
4. Melampir pas foto 3x4 dan 2x3 (masing-masing 2 lembar);
5. Foto copy KTP dan KK (masing-masing 2 lembar);
6. Minimal nilai ujian akhir rata-rata 75.00;
7. Usia maksimal 23 tahun;
8. Mengikuti tes bersama seleksi beasiswa NU;
9. Bersedia menandatangani pakta integritas dan komitmen menjadi mahasiswa UNUSIA.

Pendaftaran program beasiswa ini paling lambat tanggal 30 Agustus 2018 dengan persyaratan dikirim ke alamat Kampus UNUSIA, Jl. Taman Amir Hamzah No. 5 Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat 10320 dengan subjek Beasiswa NU. Setelah itu pendaftar melakukan konfirmasi dengan mengisi biodata di tautan: https://goo.gl/forms/BHMpPiSZylA5Jjps2 . Untuk info lebih lanjut dapat menghubungi Fuadul Umam (0816262784) dan M Faiz Maulana (085710086095). (Muhammad Faizin).


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×