Rasakke dan Khinza, Produk PRNU Pacarpeluk yang Pas Buat Oleh-oleh

Rasakke dan Khinza, Produk PRNU Pacarpeluk yang Pas Buat Oleh-oleh
Makanan ringan buatan PRNU Pacarpeluk, Jombang
Makanan ringan buatan PRNU Pacarpeluk, Jombang
Jombang, NU Online
Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Pacarpeluk, Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang, Jawa Timur melalui Kelompok Usaha Bersamanya (KUBe) memproduksi kripik pisang dengan merek 'Rasakke dan Khinza'. Dua merek tersebut terbuat dari pisang yang memang dikelola oleh warga NU setempat. 

Sejak unit usaha dirintis, tepatnya sekitar pertengahan November 2018 lalu, PRNU gencar memperkenalkannya kepada sejumlah lapisan masyarakat di berbagai kesempatan. Setelah masyarakat banyak mengenal, PRNU kemudian memasarkannya, baik melalui jalur online maupun offline atau langsung.

"NU Pacarpeluk mulai memasarkan produk-produk binaannya. 'Rasakke dan Khinza' adalah dua merek dagang yang dipasarkan melalui jalur online dan jejaring media sosia juga dikenalkan kepada masyarakat langsung," kata Ketua PRNU Pacarpeluk Nine Adien Maulana kepada NU Online, Senin (10/12).

Ia mengungkapkan, usaha hasil kerja sama dengan Yayasan Astra Honda Motor tersebut saat ini mulai masuk ke berbagai daerah, selain Jombang sendiri, di daerah luar seperti Kabupaten Trenggalek, produk itu sudah mulai tersebar. "Keluar Jombang sudah kita kenalkan dan juga kita pasarkan," ucapnya.

Di samping itu, imbuh dia, sejumlah pengurus NU Pacarpeluk juga memasarkannya kepada berbagai komunitas yang mereka kenal. "Produk ini secara bertahap dikenalkan kepada berbagai komunitas. Komunitas guru-guru SMA Negeri 2 Jombang adalah salah satunya," jelasnya.

Menurut dia, kripik pisang tersebut cocok untuk oleh-oleh, lantaran dikemas dengan cukup simpel dan diolah dengan rasa original yang renyah dan gurih. "Ini adalah rasa yang paling banyak diminati oleh konsumen," tuturnya. (Syamsul Arifin/Muiz)
BNI Mobile