IMG-LOGO
Trending Now:
Daerah

Di Expo ISEF, Pesantren Bahrul Ulum Sediakan Buku Sejarah dan Kaligrafi Santri


Rabu 12 Desember 2018 17:30 WIB
Bagikan:
Di Expo ISEF, Pesantren Bahrul Ulum Sediakan Buku Sejarah dan Kaligrafi Santri
Stand Pesantren Bahrul Ulum Jombang di ISEF Surabaya
Jombang, NU Online
Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas, Kabupaten Jombang, Jawa Timur ikut berpartisipasi pada kegiatan Expo ke-5 Indonesia Shari'a Economic Festival (ISEF). Expo yang dipusatkan di Grand City Convention dan Exhibition Surabaya itu, berlangsung sejak Selasa hingga Jumat, (11-14/12) mendatang.

Ketua Umum (Ketum) Yayasan Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas, KHM Wafiyul Ahdi memaparkan, Pesantren Bahrul Ulum menyediakan buku-buku sejarah seputar Tambakberas, perjuangan kiai dan ulama NU serta sejarah pesantren di Tambakberas. Selain itu disediakan juga beberapa karya seni kaligrafi yang dibuat oleh santrinya.

"Expo kali ini kita mengambil tema buku sejarah dan seni kaligrafi, dengan membawa langsung santri Tambakberas yang baru saja mendapat juara kompetisi kaligrafi di Singapura dan Maroko," katanya, Rabu (12/12).

Untuk pemesanan karya seni kaligrafi, para pengunjung bisa langsung pesan di tempat sesuai model yang dikehendaki. Santri Tambakberas, kata dia, siap memberikan pelayanan yang baik untuk setiap pengunjung yang pesan. "Pengunjung bisa langsung pesan tulisan kaligrafi yang ditulis di tempat dalam media kertas seukuran kartu pos," jelas kiai muda ini.

Gus Wafi demikian ia disapa menambahkan, stand Expo yang didirikan telah dikunjungi Menko Perekonomian Darmin Nasution,  Gubernur Bank Indonesia dan Gubernur Jatim. Tiga orang tersebut merupakan tamu inti pada acara ISEF.

Dirinya juga mengaku sempat memberi oleh-oleh yang memang disiapkan kepada tiga orang tersebut. "Souvenir kaligrafi buat beliau-beliau yang sudah disiapkan akhirnya bisa tersampaikan," ujarnya. (Syamsul Arifin/Muiz)
Bagikan:
IMG
IMG