IMG-LOGO
Daerah

Pergunu Siap Adakan Madrasah Kader untuk Guru-guru Jawa Barat


Rabu 12 Desember 2018 23:00 WIB
Bagikan:
Pergunu Siap Adakan Madrasah Kader untuk Guru-guru Jawa Barat
Eman Suryaman (kiri) dan Saepuloh
Jakarta, NU Online 
Guru merupakan salah satu kunci terwujudnya generasi penerus bangsa yang mempunyai karakter kebangsaan, mencintai agama dan bangsanya sendiri. Oleh karena itu, guru-guru NU harus dibentuk menjadi kader Pergunu yang militan dengan kemampuan dan wawasan yang luas.

Hal tersebut disampaikan Ketua Pimpinan Wilayah Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Jawa Barat H Saepuloh kepada Ketua PBNU KH Dr Eman Suryaman di Rumah Makan Senyum Indonesia Jl. Jalan Teluk Betung No.45 Jakarta Pusat, Rabu (12/12).

Lebih lanjut Saepuloh menjelaskan, bahwa salah satu upaya untuk mewujudkan hal tersebut, maka Pergunu Jawa Barat akan menyelenggarakan Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) di Jawa Barat yang akan diikuti oleh pengurus Pergunu dan guru-guru NU di daerah.

"Dengan MKNU ini, diharapkan guru-guru NU tidak hanya menjadi Aswaja An-Nahdliyah sebagai ideologi, melainkan menjadi sebuah gerakan untuk mempertahankan NKRI dari faham-faham yang merongrong keutuhan negara yang pada saat ini mulai menjalar di lembaga Pendidikan," tutur Saepuloh.

Sementara itu, Ketua PBNU Eman Suryaman menyambut baik dan akan memberikan support pada kegiatan Madrasah Kader yang akan diselenggarakan oleh Pergunu di Jawa Barat.

"Ini sangat baik, kalau bisa jangan hanya satu angkatan, dibuat menjadi beberapa angkatan dengan membuat zonasi kegiatan tersebut. Saya akan bantu dan akan komunikasikan sama tim instruktur MKN Pusat," tutur Eman Suryaman yang juga merupakan ketua Jokma Pusat.

Lebih lanjut, Eman Suryaman berharap dengan Madrasah Kader NU yang akan diselenggarakan oleh Pergunu bisa menjadikan guru-guru NU sebagai agen untuk mensyiarkan Aswaja An-Nahdliyah sebagai sebuah ideologi dan ruh pergerakan kebangsaan kepada peserta didik sebagai generasi penerus bangsa. (Red: Abdullah Alawi)

Bagikan:
IMG
IMG