IMG-LOGO
Daerah

Banser Madiun Bantu Perbaiki Rumah Anggota


Sabtu 15 Desember 2018 21:00 WIB
Bagikan:
Banser Madiun Bantu Perbaiki Rumah Anggota
Rumah Roni sebelum dibongkar untuk diperbaiki
Madiun, NU Online
Sudah dua hari ini Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten Madiun Jawa Timur melakukan gotong royong untuk membangun rumah Roni anggota Banser Satkoryon Wonoasri, Kabupaten Madiun.  Pasalnya, keadaan yang sangat memprihatinkan pada rumah kediaman Roni ini mengalami rusak parah karena dimakan usia. 

Melihat kondisi yang sangat memprihatinkan, anggota lainnya di Kabupaten Madiun sejak Jumat (14/12) berinisiatif melakukan perbaikan agar menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Hari ini Sabtu (15/12) Gatot Sumarno mewakili Banser Kabupaten Madiun menyerahkan bantuan berupa matrial agar dapat segera ada perbaikan.

Kepada NU Online, Gatot mengatakan, keadaan rumah yang rusak menjadi perhatian anggota Banser lainnya dan melakukan gotong royong untuk memperbaikinya. "Karena yang mengalami kerusakan itu di bagian atap rumah dikhawatirkan pada musim hujan, rumah tidak bisa ditempati karena atapnya bocor," ujarnya.

Dikatakan, atas dasar solidaritas anggota Banser lainnya melakukan gotong royong untuk meringankan beban Roni. 

"Hari ini Roni yang sedang mengalami kondisi seperti itu, ke depan kita akan galang seruan kepada anggota Banser kita adakan 'koin untuk sahabat'. 

Menurut Gatot, gerakan sukarela melalui koin untuk sahabat tidak hanya terbatas pada anggota Banser dan Ansor saja, akan tetapi juga untuk warga NU secara umum. (Hensu/Muiz)
Tags:
Bagikan:
IMG
IMG