Bentuk Kader Instruktur dan Pelatih, IPNU-IPPNU Jombang Gelar Diklat

Bentuk Kader Instruktur dan Pelatih, IPNU-IPPNU Jombang Gelar Diklat
Peserta Diklat Pelatih IPNU-IPPNU Jombang
Peserta Diklat Pelatih IPNU-IPPNU Jombang
Jombang, NU Online
Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Jombang, Jawa Timur menyelenggarakan Latihan Instruktur (Latin) dan Latihan Pelatih (Latpel) selama tiga hari, Jumat hingga Ahad (14-16/12). 

Kegiatan berlangsung di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Darul Ulum, Kepuhdoko, Kecamatan Tembelang, Jombang dan dibuka Ketua Pimpinan Wilayah (PW) IPNU Jawa Timur, Choirul Mubtadiin.

Wakil Ketua Bidang Kaderisasi PC IPNU Jombang, Asep Irwan mengatakan, tujuan kegiatan tersebut untuk membentuk kader-kader instruktur bagi IPNU dan kader-kader pelatih bagi IPPNU. Salah satu tugasnya adalah mereka selalu siap mendampingi dan mengawal kegiatan kaderisasi di daerahnya masing-masing.

"Semoga para peserta nanti dapat menerapkan ilmu yang sudah didapat dan menjadi kader yang punya militansi tinggi untuk organisasi," ujarnya, Sabtu (15/12).

Pria yang pernah menjabat Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU Ploso itu menambahkan, acara tersebut tak hanya diikuti oleh lintas pengurus IPNU-IPPNU di Jombang saja, melainkan juga diikuti oleh kader IPNU-IPPNU dari luar Jombang. Hal ini menurutnya wujud dari begitu pentingnya pelatihan instruktur dan pelatih di tubuh IPNU-IPPNU guna memajukan organisasi.

"Ada 35 peserta, itu tidak hanya berasal dari Jombang saja, tetapi juga ada yang dari luar, seperti Bojonegoro, Tulungagung, Nganjuk, dan Pacitan," jelasnya.

Beberapa materi terkait keinstrukturan dan kepelatihan disampaikan sejumlah pemateri. (Syamsul Arifin/Muiz)
BNI Mobile