IMG-LOGO
Trending Now:
Nasional
NU PEDULI SULTENG

NU Jatim Targetkan Bangun Masjid dan Fasilitas Kesehatan di Sulteng


Selasa 18 Desember 2018 21:30 WIB
Bagikan:
NU Jatim Targetkan Bangun Masjid dan Fasilitas Kesehatan di Sulteng
Penyerahan bantuan untuk warga Sulteng oleh NU Jatim, Selasa (18/12)
Palu, NU Online
Selama lima hari, yakni 14-18 Desember 2018, Tim Asesmen Lembaga Penanggulangan Bencana dan Iklim Nahdatul Ulama (LPBI NU) Provinsi Jawa Timur melakukan pemeriksaan dan mencari lokasi untuk pembangunan fasilitas di daerah terdampak bencana di Sulawesi Tengah. Fasilitas yang bakal dibangun berupa masjid dan fasilitas kesehatan Klinik NU.

"Untuk saat ini kita sementara asesmen sambil sekadar memberi bantuan ala kadarnya, dalam bentuk sembako," kata Ketua PW LPBI NU Provinsi Jawa Timur, Syaiful Amin di Desa Jono Oge, Sigi Biromaru, Sulteng, Selasa (18/12).

Ia menambahkan tidak tertutup kemungkinan fasilitas kesehatan yang bakal dibangun berupa klinik atau sekelas rumah sakit umum (RSU).

Bantuan anggaran yang disalurkan untuk warga Sulteng, kata Amin, mencapai dua miliar rupiah. "Insyaallah akan direalisasikan di Sulawesi berdasarkan sumbangan maupun donasi dari warga Nahdliyin Jawa Timur," bebernya.

Ia berharap dengan adanya bantuan dari warga NU Jawa Timur kepada masyarakat Sulteng bermanfaat demi kemaslahatan umat. "Untuk bangkitnya kembali mata pencaharian, segala lini, mulai perekonomian dan pembangunan kembali seperti sediakala," katanya.

Turut mendampingi pada kesempatan tersebut termasuk Sekretaris LAZISNU Jawa Timur Fattahul Anjab, Koordinator Nasional NU Peduli Yulistianto dan Tim Relawan NU Peduli Sulteng. (Ibrahim/Kendi Setiawan)

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG