IMG-LOGO
Internasional

Mesut Ozil Sampaikan Simpati untuk Korban Tsunami Selat Sunda


Ahad 23 Desember 2018 20:21 WIB
Bagikan:
Mesut Ozil Sampaikan Simpati untuk Korban Tsunami Selat Sunda
Mesut Ozil (via arsenal.com)
Jakarta, NU Online
Mesut Ozil merupakan salah seorang pesepak bola dunia yang perhatiannya tidak lepas dari rasa empati kemanusiaan. Kali ini gelandang Arsenal tersebut menyampaikan simpati terhadap korban tsunami Selatan Sunda yang menerjang daerah Pandeglang, Serang, dan Lampung Selatan pada Sabtu (22/12) malam.

Simpati dan doa disampaikan pemain timnas Jerman keturunan Turki ini di tengah prahara yang yang menimpa para korban.

“Berita buruk dari Indonesia. Saya berharap keluarga dari korban bencana alam ini dikuatkan dan bagi yang terluka semoga lekas pulih dan sehat kembali,” ujar Ozil lewat akun twitternya, Ahad (23/12).

Pemain 30 tahun ini berharap para keluarga korban tetap kuat menghadapi tragedi bencana alam tersebut. “Doa saya bersama para korban #Tsunami di #Indonesia, keluarga mereka dan semua yang terkena dampak. Tetap kuat!” ucap Ozil.

Sementara itu, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengungkapkan, korban meninggal dunia akibat tsunami yang melanda wilayah pantai di sekitar Selat Sunda terus bertambah.

Ia menyatakan, data terbaru jumlah korban mencapai 222 orang meninggal dunia, 843 orang luka-luka, dan 28 orang dinyatakan hilang.

Daerah yang terdampak adalah permukiman dan kawasan wisata di sepanjang Pantai seperti Pantai Tanjung Lesung, Sumur, Teluk Lada, Penimbang dan Carita.

Gelombang tinggi yang menyebabkan tsunami terjadi di Selat Sunda, Sabtu (22/12) sekitar pukul 21.27 WIB. Erupsi gunung api dari Gunung Anak Krakatau itu diduga menyebabkan guguran material yang jatuh ke lautan dan akhirnya mengakibatkan gelombang tinggi. (Fathoni)
Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG