IMG-LOGO
Nasional
NU PEDULI BANTEN-LAMPUNG

PCNU Lebak Sebar Relawan ke Lokasi Bencana Tsunami Selat Sunda


Selasa 25 Desember 2018 15:45 WIB
Bagikan:
PCNU Lebak Sebar Relawan ke Lokasi Bencana Tsunami Selat Sunda
Pandeglang, NU Online 
Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Lebak membagi tugas membantu korban tsunami di Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Serang, Banten. Relawan LPBI masih setia membantu para korban yang membutuhkan penanganan serius. 

Relawan LPBI disebar di beberapa titik antara lain Kampung Galaya Desa Tembong, Kampung Durung Desa Sindanglaut, Pasir Putih Pasanggrahan Cottage Desa Sukarame, Kampung Panggorengan, Cibenda Desa Sukarame, Kampung Susukan Desa Sukarame, Kampung Kawoyang, Desa Kawoyang, Kampung Cinoyong Desa Cinoyong. Pada titik tersebut relawan LPBI juga turut mendirikan Posko Pengungsian. Masih ada pula sejumlah titik yang dijadikan posko oleh LPBI. 

Para relawan LPBI gotong royong bersama warga membantu mengevakuasi korban. Termasuk menyalurkan bantuan yang datang dari para dermawan. Selain itu, cuaca yang masih buruk dan akses distribusi yang belum memadai juga menjadi perhatian LPBI. Mereka bersama sama dengan anggota TNI/Polri memperbaiki jalan yang rusak parah. 

Ketua LPBI PC NU Lebak, Wahyudin menuturkan sejumlah wilayah yang masih menjadi prioritas tugasnya antara lain di Kabupaten Pandeglang yaitu di jalur taman jaya ujung kulon. Menurut dia, wilayah itu terdampak langsung tsunami yaitu di Desa Sumberjaya, Kampung Katapang, Kampung Paniis Desa Tamanjaya, Kampung Tanjung Lame, Desa Tamanjaya.

"Kami bergantian agar setiap hari ada relawan yang membantu," katanya kepada NU Online, Rabu (25/12).

Ia menuturkan, LPBI mendominasi tugas menyalurkan logistik dan kebutuhan kesehatan korban. Tugas tersebut ujar dia, sama-sama dilakukan bersama tim LPBI dari PBNU dan PWNU Banten. 

Sementara itu Sekretaris PCNU Kabupaten Lebak, Bubun mengatakan, pihak PC NU Lebak sedang menggalang dana untuk para korban. Kegiatan penggalangan dana tersebut akan terus dilakukan sampai terkumpul dengan jumlah yang sangat mencukupi.
 
Sementara kata dia, untuk tim, relawan sudah diberangkatkan sejak satu hari setelah tsunami terjadi. 

"Kami PCNU Lebak sedang menggalang dana khuss dari pengurus dan alhamdulillah sedang prroses.Insyaallah besok atau lusa kami akan meluncur ke lokasi tuk memberika sumbangan, " ucapnya, (Abdul Rahman Ahdori/Abdullah Alawi)

Bagikan:
IMG
IMG