Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Lewat Futsal, IPNU-IPPNU di Sidoarjo Perkuat Silaturahim

Lewat Futsal, IPNU-IPPNU di Sidoarjo Perkuat Silaturahim
Sidoarjo, NU Online
Raut gembira tim futsal Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Ranting Wedoro, Waru, Sidoarjo, Jawa Timur terlihat jelas. Hal ini dikarenakan mereka berhasil menggulingkan tim futsal Pengurus Komisariat (PK) Perlaungan Berbek, dengan skor akhir 3-1. Kompetisi yang diselenggarakan IPNU-IPPNU Ranting Wadung Asri ini dalam rangka pra konferensi pada 5 Januari mendatang.

"Semoga kegiatan seperti ini bisa kita jadikan ajang untuk menyambung tali silaturahim antar ranting maupun komisariat IPNU-IPPNU se-Anak Cabang Waru," kata Sauqi Mubarok, Selasa (25/12).

Ketua IPNU Ranting Wadung Asri ini berharap ranting maupun komisariat di Kecamatan Waru mengadakan kegiatan. “Ya, dengan potensi yang ada di wilayah masing-masing,” ungkapnya.

Kompetisi yang diikuti 24 tim ini diberi batasan maksimal usia 21 tahun. Selain itu, setiap ranting maupun komisariat boleh mendaftar lebih dari satu tim. “Sebab dalam kompetisi ini, selain meningkatkan sinergitas juga memunculkan bakat futsal dari tiap ranting maupun komisariat,” jelasnya.

Hasyim Asy'ari, mengatakan, meskipun IPNU-IPPNU Ranting Wadung Asri baru berdiri, tetapi semangat yang dimiliki sungguh luar biasa. “Jika di dalam dunia industri, sama halnya seperti gojek. Meskipun baru berdiri, tetapi mampu menyamai keaktifan ranting maupun komesariat yang sudah lama berdiri di Ancab Waru ini bahkan bisa melebihi," ulas kata Hasyim.

Dirinya juga berharap, agar ranting lain dapat membuat program yang bersifat kompetisi. Terutama dalam hal memunculkan bakat kader. “Sebab, jika dalam lingkup Ancab sudah terseleksi, akan lebih mudah memilih kader yang akan dikirim ketika berkompetisi di luar mewakili PAC IPNU-IPPNU Waru,” ungkapnya.

Pertandingan yang dilaksanakan dua hari tersebut dihadir Kepala Desa Wadung Asri, Sonhaji. Dengan berpakaian rapi, ia mengucapkan selamat kepada para pemenang.

"Selamat untuk Ranting Wedoro telah mendapatkan juara satu. Selamat untuk Komisariat Perlaungan telah mendapatkan juara dua, dan selamat bagi Ranting Tambak Rejo karena telah mendapatkan juara tiga,” katanya ketika sambutan.

Sonhaji juga berterima kasih kepada seluruh pengurus IPNU-IPPNU Ranting Wadung Asri masa khidmat 2016 - 2018. Sebab adanya peran aktif  kader ini, Desa Wadung Asri lebih hidup dengan adanya program yang bersifat sosial maupun pemberdayaan masyarakat. 

“Karena organisasi pelajar ini akan berganti kepemimpinan, saya berpesan tiru semangat Ketua IPNU-IPPNU periode ini. Siapapun yang terpilih menjadi ketua selanjutnya, harus tetap semangat dalam membuat kegiatan yang produktif dan bermanfaat,” tandasnya. (Moh Kholidun/Ibnu Nawawi)

Posisi Bawah | Youtube NU Online