IMG-LOGO
Daerah
NU PEDULI BANTEN-LAMPUNG

NU Metro Kirim Bantuan Senilai Puluhan Juta untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Rabu 26 Desember 2018 18:30 WIB
NU Metro Kirim Bantuan Senilai Puluhan Juta untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Lampung Selatan, NU Online

Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Cabang Kota Metro, Lampung mengirimkan bantuan untuk korban terdampak tsunami senilai 40 juta Rupiah.

Bantuan tersebut diserahkan melalui Pos Induk NU Peduli Lampung di Kantor PCNU Lampung Selatan, Jalan Trans Sumatera, Kelurahan Waylubuk, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan, Lampung, pada Rabu (26/12).

Subandi, Ketua LAZISNU Metro, menyampaikan bahwa bantuan tersebut terdiri dari makanan dan minuman, pakaian, dan uang tunai senilai 20 juta rupiah.

Adapun makanan yang dibagikan berupa 110 dus mie instan, 20 bal atau 2000 buah roti, dan dua kwintal beras, sedangkan minuman yang diperbantukan berupa 116 susu formula dan 100 dus air mineral WayNU.

Sementara itu, pakaian yang dibagikan adalah 880 buah pampers, 23 lusin celana dalam, dan pakaian bekas layak pakai. Selain itu, satu paket obat-obatan juga dikirimkan oleh LAZISNU Metro.

LAZISNU Metro bergerak bersama seluruh lembaga dan badan otonom NU Metro. Barisan Ansor Serbaguna (Banser) terlihat bahu-membahu menurunkan bantuan tersebut dari truk ke Pos Induk NU Peduli Lampung tersebut.

Ada juga anggota Korps Pelajar Putri (KKP) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) dan Fatayat NU yang mencatat aliran bantuan di tempat tersebut. (Syakir NF/Ahmad Rozali)

Bagikan:
IMG
IMG