IMG-LOGO
Daerah

Pagar Nusa Kartasura Galang Dana Korban Tsunami Selat Sunda


Rabu 26 Desember 2018 21:30 WIB
Bagikan:
Pagar Nusa Kartasura Galang Dana Korban Tsunami Selat Sunda
 Sukoharjo, NU Online 
Puluhan anggota Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Kartasura turun ke jalan melakukan kegiatan kemanusiaan dalam rangka penggalangan dana untuk korban tsunami di Lampung dan Banten. Kegiatan dilakukan di tiga titik jalan utama di Kecamatan Kartasura yaitu perempatan PKU Kartasura, Desa Ngadirejo dan Colomadu.

Kegiatan yang berlangsung sekitar dua jam tersebut terkumpul uang enam juta rupiah lebih. “Uang disalurkan lewat LAZIZNU untuk secepatnya disalurkan ke korban bencana di Lampung dan Banten,” kata Muhammad Naim, Rabu (26/12).

Kang Naim yang juga sebagai koordinator kegiatan mengemukakan acara dilakukan sebagai bukti  rasa kepedulian pesilat Pagar Nusa kepada sesama. “Karena dalam Pagar Nusa ada ajaran ukhuwah insaniyah yaitu persaudaraan sesama manusia,” katanya. Bahwa sebagai seorang manusia di bumi Allah harus peduli dan tidak boleh membeda-bedakan dalam hal kebaikan, lanjutnya.

Di akhir kegiatan hadir pula Rais Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sukoharjo, KH. Abdullah Faisal dan mendatangi para pendekar dan mendukung aksi solidaritas. 

"Semoga Pagar Nusa Kartasura Bisa Sukses menjadi contoh pendekar yang baik," tandas Abah Faisal, sapaan akrabnya.(Dimyati/Ibnu Nawawi)

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG