IMG-LOGO
Daerah
NU PEDULI BANTEN-LAMPUNG

Keluarga Besar NU Pringsewu Sigap Bantu Korban Tsunami di Lampung Selatan


Rabu 26 Desember 2018 22:30 WIB
Bagikan:
Keluarga Besar NU Pringsewu Sigap Bantu Korban Tsunami di Lampung Selatan
Pringsewu, NU Online
Keluarga Besar NU Kabupaten Pringsewu merespon cepat kondisi perkembangan korban paska bencana tsunami yang terjadi di kawasan selat sunda khususnya di Kabupaten Lampung Selatan pada Sabtu (22/12) lalu.

Kebutuhan akan berbagai macam barang keperluan hidup sehari-hari dikirimkan langsung kepada para korban terdampak bencana yang telah mengakibatkan ratusan jiwa meninggal dan harta benda hilang.

Badan otonom dan Lembaga NU di Pringsewu saling bersinergi dengan berbagai macam upaya seperti penggalangan dana dan pengadaan berbagai barang yang dapat membantu meringankan penderitaan para korban.

"Kami sudah menyiapkan satu mobil pick up dan dua mobil minibus untuk membawa berbagai barang keperluan yang sangat dibutuhkan ke lokasi para korban tsunami di Lampung Selatan," kata Ketua PC Muslimat NU, Hj Ani Fitriani, Rabu (26/12).

Diantara barang yang siap untuk dikirimkan pada Kamis (27/12) diantaranya berupa selimut, kasur lantai, beras, susu bayi, pampers bayi, minyak kayu putih, minyak goreng, celana dalam, sabun cuci, sabun mandi, sampoo, baju layak pakai, handuk mandi dan sejenisnya.

"Kami juga telah menyiapkan kompor gas lengkap dengan tabungnya. Mudah-mudahan dapat membantu para korban dan insyaallah bermanfaat dan membawa keberkahan," harapnya.

Selain Muslimat, Gerakan Pemuda (GP) Ansor juga bergerak dengan menggalang dana. Penggalangan terus dilakukan oleh PC Ansor Pringsewu secara manual diberbagai titik keramaian maupun secara online melalui transfer dana melalui rekening bank. Hal serupa juga dilakukan pelajar NU yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Pringsewu.

Sementara NU Care dan NU-Care Lembaga Amil Zakat Infak Sedekah NU (LAZISNU) Pringsewu juga sigap merespon kondisi dengan mengalokasikan dana dan berbagai macam kebutuhan bagi para korban. Kepada NU Online, Ketua NU Care LAZISNU Pringsewu, Khairuddin mengungkapkan pihaknya telah menyiapkan dana sosial dari alokasi hasil Kotak Koin Pondasi Akhirat yang menjadi sumber pemasukan setiap bulannya.

"Kita sudah berkoordinasi dengan NU-Care LAZISNU Pusat yang saat ini sudah stand by di lokasi untuk menyalurkan bantuan yang masuk ke Pos NU Peduli," ungkapnya.

Ia menjelaskan bahwa selain dalam bentuk uang, NU-Care LAZISNU Pringsewu juga akan menyalurkan berbagai macam kebutuhan sehari-hari di lokasi paling parah terhantam tsunami yakni di Kecamatan Rajabasa. (Muhammad Faizin)
Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG