IMG-LOGO
Daerah

IPNU-IPPNU Jombang Gelar NU Student Game


Kamis 27 Desember 2018 18:30 WIB
Bagikan:
IPNU-IPPNU Jombang Gelar NU Student Game
Bupati Jombang membuka NU Student Game di Gor Merdeka.
Jombang, NU Online
Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Jombang, Jawa Timur berupaya mengembangkan bakat dan kreativitas pelajar NU. Salah satu yang dilakukan adalah dengan menggelar NU Student Game atau Nusga. 

Kegiatan berlangsung sejak hari ini, Kamis hingga Sabtu (27/12-5/1) di Gedung Olahraga atau Gor Merdeka Jombang. Sedikitnya ada empat belas cabang lomba disiapkan pada ajang bergengsi tersebut.

"Ada 14 cabang olahraga dan seni yang dilombakan. Di antaranya banjari, catur, senam, paduan suara, menghias tenda, stand up comedy, drama, badminton, futsal, volly, fashion show, juga kaligrafi," kata Ketua PC IPNU Jombang, Muhammad Ishomuddin Haidar, Kamis (27/12).

Haidar menyebutnya, konsep Nusga ini tak ubahnya Asean Games. Panitia menyediakan hadiah mulai dari emas, perak hingga perunggu di setiap cabang lomba. Hal ini dilakukan untuk memberikan motivasi kepada para peserta agar lebih memaksimalkan kreativitas yang dimiliki.

"Konsep kegiatan ini seperti Asean Games yang dalam setiap cabang akan memperebutkan medali emas, perak, perunggu. Selain itu juga setiap harinya akan ditayangkan di televisi lokal," jelasnya.

Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab saat membuka acara mengapresiasi kegiatan yang diikuti 21 Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU ini. "Atas nama Pemerintah Kabupaten Jombang, kami sangat mengapresiasi terhadap acara ini," ujarnya.

Menurut perempuan yang juga Ketua PC Muslimat NU Jombang tersebut, kegiatan merupakan wadah yang tepat untuk mengembangkan kemampuan atau kreativitas pelajar NU dalam mencetak generasi emas, khususnya di bidang olahraga dan seni. 

Untuk itu, imbuhnya, setiap peserta Nusga harus benar-benar maksimal, dan selalu mengedepankan sportifitas. "Karena kegiatan ini mampu menelurkan bibit-bibit emas pelajar NU ke depan agar semakin berkreasi dalam dunia seni dan olahraga," ungkapnya.

Hadir pada pembukaan acara, di antaranya perwakilan dari KONI, Kapolres dan jajarannya, Danramil, perwakilan KNPI, Dinas Pendidikan dan Dispora. Tampak pula pengurus IPNU-IPPNU Jombang dan segenap peserta Nusga. (Syamsul Arifin/Ibnu Nawawi)
Bagikan:
IMG
IMG