IMG-LOGO
Daerah

Apresiasi MUI Untuk Tokoh Lampung Berdedikasi di Milad ke-44


Kamis 27 Desember 2018 20:00 WIB
Bagikan:
Apresiasi MUI Untuk Tokoh Lampung Berdedikasi di Milad ke-44
Foto: Para Tokoh Lampung yang Mendapatkan Penghargaan

Bandarlampung, NU Online
Bertempat di Hotel Marcopolo Bandarlampung, Kamis (27/12), Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Lampung memberikan penghargaan dan apresiasi kepada sejumlah tokoh Lampung yang memiliki dedikasi tinggi dan kiprah yang patut dicontoh oleh seluruh masyarakat di provinsi berjuluk Sang Bumi Ruwai Jurai ini.

Tokoh-tokoh tersebut merupakan sosok yang pernah menduduki jabatan penting di MUI Lampung sejak berdiri pada tahun 1974. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk terimakasih atas pengabdian dan amal baktinya selama menjadi pengurus MUI Lampung.

Ada 10 tokoh MUI Lampung yang mendapat penghargaan tersebut yakni KH Mansyur Yatim, KH Mawardi, KH Baijuri Rasyid, KH Musa Syueb, KH Syafran Aziz, KH Fauzi Nurdin, KH Nurvaif Chaniago, KH Mansyur Ismail, KH Basyuni Th Kauripan dan KH Hayatun Nufus.


Foto: Pemotongan Tumpeng


Penyerahan penghargaan tersebut diserahkan oleh beberapa tokoh yang hadir pada acara tersebut di antaranya Ketua MUI Pusat H Muhammad Sodikun, Ketua Umum MUI Lampung KH Khairuddin Tahmid serta jajaran pejabat pemerintah di Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya, KH Khairuddin Tahmid menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada para tokoh MUI dan berharap kepada seluruh jajaran pengurus MUI saat ini untuk senantiasa mencontoh keikhlasan dan kiprah para tokoh tersebut.

"Kita semua berharap eksistensi MUI Lampung akan terus memberikan manfaat kepada umat dalam mengayomi dan memberikan solusi-solusi yang dihadapi oleh umat," kata Kiai Khairuddin yang juga Wakil Rais Syuriyah PWNU Lampung ini.

Dalam kesempatan tersebut kiai yang memiliki selera humor tinggi ini juga memaparkan sejumlah agenda kegiatan yang sudah dilaksanakan dalam rangka menyambut hari lahir MUI Lampung ke-44 tersebut.

"Kita sudah melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya Akademi Dai Wasathiyah, Sertifikasi Pengawas Syariah bagi Lembaga Keuangan Mikro dan Lomba Menulis Artikel serta Naskah Khutbah Jumat bertemakan Islam Wasathiyah," paparnya.

Aktifnya MUI Lampung dalam kiprah, syiar dan mengayomi umat ini mendapatkan apresiasi dari salah satu Ketua MUI Pusat H Muhammad Shodiqun. Berbagai aktifitas organisasi selalu disyiarkan melalui media baik cetak maupun elektronik khususnya Website Resmi MUI Lampung yakni www.mui-lampung.or.id.

Foto: Penyerahan Hadiah

"Kita juga bisa lihat dari banyaknya karangan bunga ucapan Milad dari berbagai elemen. Ini salah satu tolok ukur yang menunjukkan bahwa MUI Lampung memiliki komunikasi yang baik dengan berbagai pihak," ungkapnya.

Lebih lanjut Kiai Sodiqun juga berharap MUI terus menjadi wadah silaturahim dan musyawarah bagi para ulama lintas ormas keagamaan yang ada di Indonesia.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pemotongan tumpeng serta penyerahan hadiah kepada para pemenang Lomba Menulis Artikel dan Naskah Khutbah Jumat. Hasil dari tulisan peserta lomba tersebut kemudian akan dibukukan sehingga mampu menjadi referensi bagi pengayaan narasi Islam Moderat.  (Muhammad Faizin)

Tags:
Bagikan:
IMG
IMG