IMG-LOGO
Nasional

Ketum IPPNU Terpilih Berkomitmen Perkuat Kaderisasi

Kamis 27 Desember 2018 20:15 WIB
Ketum IPPNU Terpilih Berkomitmen Perkuat Kaderisasi
Ketum IPPNU Nurul Hidayatul Ummah
Jakarta, NU Online
Kongres Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) baru saja terselenggara di Pesantren KHAS Kempek Cirebon, Jawa Barat, pada 21-24 Desember 2018.

Forum yang diselenggarakan tiga tahunan tersebut berhasil mengamanatkan kepada Nurul Hidayatul Ummah untuk menahkodai organisasi yang didirikan pada 2 Maret 1955 itu.

Ditemui NU Online di Gedung PBNU, Jakarta Pusat, Kamis (27/12), Nurul, demikian perempuan ini karib disapa menyatakan komitmennya untuk memperkuat kaderisasi di tubuh organisasinya.

Nurul beralasan, jumlah Pimpinan Wilayah (PW) dan Pimpinan Cabang (PC) IPPNU yang ada di seluruh Indonesia mengalami penurunan. Dari periode sebelum-sebelumnya berjumlah sekitar 400 PW dan PC IPPNU di seluruh Indonesia menjadi 243 PW dan PC.

"Jadi untuk saat ini, untuk tiga tahun ke depan, saya mungkin akan fokus ke kaderisasi di Jawa dan lebih khusus lagi di luar Jawa. Jadi concern-nya masih dikaderisasi," kata Nurul.

Nurul menegaskan bahwa kaderisasi merupakan ruh IPPNU. Sebagai ruh, kaderisasi menjadi pintu masuk dalam mewujudkan berbagai program organisasinya. "Misalkan kaderisasi dikuatkan, program-program selanjutnya akan lebih mudah diwujudkan," ucapnya.

Perempuan yang pernah mengenyam pendidikan program paskasarjana di University of Leicester, Inggris ini pun mengaku akan langsung berkomunikasi dengan seluruh PW dan PC IPPNU seluruh Indonesia. Dengan cara demikian, diharapkan beberapa PW dan PC dapat dibentuk kembali.

"Caranya, saya akan komunikasi lebih intens lagi. Bisa jadi saya akan mengunjungi ke PW dan PC IPPNU luar Jawa," ungkapnya. (Husni Sahal/Kendi Setiawan)
Bagikan:
IMG
IMG