IMG-LOGO
Nasional

Kesehatan Reproduksi Tentukan Kebahagiaan dan Masa Depan Keluarga


Kamis 27 Desember 2018 23:00 WIB
Bagikan:
Kesehatan Reproduksi Tentukan Kebahagiaan dan Masa Depan Keluarga
Jakarta, NU Online
Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama Hj Ulfah Mashfufah meminta ratusan pemuda-pemudi yang menjadi peserta Pelatihan Pra-Nikah bagi Para Pemuda untuk Membangun Keluarga Maslahah agar memperhatikan Kesehatan Rproduksi (Kespro). Sebab, Kespro merupakan salah satu pilar penting dalam keluarga sakinah.

"Kesehatan reproduksi ini termasuk dari pilar keluarga sakinah," kata Mashfufah pada acara Kepemimpinan Domestik Milenial yang diselenggarakan atas kerja sama Deputi Pemberdayaan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga dan Hidmat Muslimat NU di Hotel Bintang Wisata Mandiri Jakarta Pusat, Kamis (27/12).

Mashfufah juga mengatakan bahwa Kespro sangat menentukan kebahagiaan dan masa depan sebuah keluarga. "Kalau anak kita punya stunting, menentukan kebahagiaan gak ke depan? Merasa tergangggu gak? Berarti kita harus butuh ekstra perhatian untuk anak stunting (kita harus memperhatikan Kespro)," ucapnya.

Cucu KH Wahab Hasbullah ini menambahkan bahwa anak yang shalih dan shalihah bisa ditunjang jika seorang anak tersebut sehat. "Jadi, kesehatan reproduksi adalah hal yang harus diperhatikan dalam berkeluarga."

Pada kesempatan itu, Mashfufah sempat mengutip World Health Organisation (WHO) dalam mendefinisikan kesehatan. Dikatakan, sehat tidak hanya secara fisik, tapi juga mental dan kesejahteraan sosial. Menurutnya, jika ketiga hal tersebut bisa didapatkan seseorang maka bisa menjalankan ibadah secara maksimal.

"Kalau sehat semua, ibadah kita bisa maksimal," jelasnya.

Kegiatan yang bertajuk Pemuda Hebat, Keluarga Smart, Negara Kuat ini diselenggarakan sejak Rabu (26/12) dan diikuti oleh seratus pemuda. Rencananya, acara ini ditutup pada Jumat (28/12) oleh Ketua Umum PP Muslimat NU Hj Khofifah Indar Parawansa. (Husni Sahal/Kendi Setiawan)
Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG