::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

IPPNU Kota Pontianak Ajak Anak Muda Kuasai Desain Grafis

Senin, 31 Desember 2018 06:00 Daerah

Bagikan

IPPNU Kota Pontianak Ajak Anak Muda Kuasai Desain Grafis
Pontianak, NU Online
Perkembangan teknologi yang ditopang dengan kemudahan akses internet harus disikapi dengan bijak. Salah satu cara yang dapat dilakukan dengan menyediakan konten positif berupa gambar dan ilustrasi yang memikat untuk tujuan positif.

Karenanya Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Pontianak, Kalimantan Barat bekerja sama dengan Kemenpora RI menggelar Pelatihan Design Grafis. Kegiatan dipusatkan di Caffe & Resto Kid, jalan Abdurrahman Saleh, Ahad (30/12).

Agustin Isnaini selaku Ketua PC IPPNU Kota Pontianak  mengemukakan kegiatan  diisi dengan materi desain menggunakan laptop dan telepon pintar atau smartphone

“Kegiatan bertujuan memberikan pemahaman kepada peserta bagaimana cara bersosial media yang bijak, menangkal hoaks menggunakan desain grafis. Contohnya dengan menyajikan gambar yang isinya tentang fakta dan sumber akurat yang tidak mengundang perpecahan,” katanya saat sambutan.

Pada pelatihan yang diikuti puluhan peserta utusan dari berbagai organisasi di Kota Pontianak tersebut menghadirkan dua pemateri, yakni Abdurrokib dan Muhammad Pahat. Dan acara bertajuk Mewujudkan Generasi yang Kreatif, Inovatif dan Cakap dalam bersosial Media.

Kegiatan dibagi dalam dua sesi. Pertama diisi Abdurrokib dengan materi desain grafis menggunakan aplikasi photoshop dan corel draw. Sedangkan sesi kedua oleh Muhammad Pahat dengan materi desain grafis berbasis android menggunakan aplikasi kine master. (Edi Rianto/Ibnu Nawawi)