IMG-LOGO
Trending Now:
Daerah
NU PEDULI BANTEN-LAMPUNG

Sepekan, Pelajar NU Bekasi Galang Dana untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Senin 31 Desember 2018 16:30 WIB
Sepekan, Pelajar NU Bekasi Galang Dana untuk Korban Tsunami Selat Sunda
Bekasi, NU Online 
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) bersama Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Tambun Selatan dan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, menggalang dana untuk bencana Tsunami Selat Sunda, Lampung dan Banten, pada Ahad (30/12).

Kegiatan sosial itu dilaksanakan di sepanjang jalan Grand Wisata hingga Bulak Kapal untuk daerah Tambun. Sedangkan wilayah Cikarang Barat di Kawasan Batik hingga Taman Limo.

Menurut Ketua PAC IPPNU Cikarang Barat Cindy Amelia Putri, penggalangan dana tersebut selain untuk membantu korban di Lampung dan Banten, juga sebagai penguat kekompakan antarpengurus.

Di hari pertama, dana telah terkumpul sejumlah Rp1.935.000. Penggalangan dana akan berlanjut hingga sepekan ke depan, yakni pada 6 Januari 2019 mendatang.

"Dana ini akan kami sumbangkan ke Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bekasi untuk kemudian nanti dikirim ke lokasi bencana," tutur Cindy.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU Kabupaten Bekasi Imam S Saputra menegaskan bahwa dalam organisasi, para pelajar tidak hanya diajarkan soal pengkaderan saja.

"Melainkan juga kami selalu diajarkan tentang bagaimana kita mampu memanusiakan manusia," tegasnya.

Penggalangan dana Pelajar NU ini tidak pernah melihat latar belakang apa pun. Baik agama, ras, suku, dan budaya.

"Sebab yang terpenting dari semua itu adalah tentang makna kemanusiaan," pungkasnya. (Aru Elgete/Nur Arfah/Abdullah Alawi)

Bagikan:
IMG
IMG