NU PEDULI BANTEN-LAMPUNG

Awali Tahun 2019, PCNU Tanggamus Bantu Korban Tsunami

Awali Tahun 2019, PCNU Tanggamus Bantu Korban Tsunami
Penyerahan Bantuan PCNU Tanggamus melalui NU Peduli
Penyerahan Bantuan PCNU Tanggamus melalui NU Peduli
Lampung Selatan, NU Online
Mengawali tahun baru 2019, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tanggamus melakukan aksi sosial dengan menyerahkan bantuan kepada para korban terdampak tsunami yang telah memporakporandakan kawasan pantai di Lampung Selatan beberapa waktu lalu.

Bantuan berupa logistik dan uang ini disalurkan melalui NU Peduli Lampung di Pos Utama komplek kantor PCNU Lampung Selatan, Jalan Lintas Timur Sumatera, Selasa (1/1).

H Samsul Hadi, Katib Syuriyah PCNU Tanggamus yang memimpin rombongan menjelaskan, bantuan tersebut merupakan penggalangan dana yang dilakukan PCNU Tanggamus sesaat setelah mendengar informasi tsunami yang telah mengakibatkan banyak korban meninggal dunia dan kehilangan harta benda.

“Barang yang disalurkan berupa sembako, obat-obatan, pakaian, sayur mayur senilai 20 juta dan uang tunai sebesar 15 juta,” kata Kiai Samsul saat menyerahkan bantuan yang diterima oleh Ketua Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) Kabupaten Lampung Selatan, M Zaenal Mustofa.  

Sementara itu H M Saifudin Juhri, Sekretaris PCNU Tanggamus yang ikut dalam rombongan mengungkapkan rasa syukurnya karena PCNU Tanggamus dapat mengawali tahun baru dengan berbuat kebaikan. Ia berharap amal yang dilakukan tersebut membawa keberkahan di tahun 2019.

Membantu sesama manusia menurutnya menjadi ciri dari sebaik-baik manusia. Hal ini sudah ditegaskan oleh Rasulullah SAW dalam haditsnya yang menyebutkan bahwa sebaik-baik manusia adalah yang dapat memberikan manfaat bagi orang lain.

“Semoga bantuan yang kami berikan mampu memberikan manfaat kepada para korban dan meringankan beban mereka dalam upaya menata kehidupan mereka kembali,” pungkasnya

Setelah menyalurkan bantuan di posko NU peduli, rombongan pun melanjutkan perjalanan menuju lokasi pengungsian untuk melihat langsung kondisi warga yang mengungsi di dataran tinggi sekitar pantai. Di lokasi bencana, para anggota Banser masih terlihat membantu warga setempat untuk membersihkan puing-puing bangunan yang rusak diterjang ombak. (Muhammad Faizin)
BNI Mobile