IMG-LOGO
Daerah

Karena Mengaji, Dua Anak Ini Selamat dari Longsor Sukabumi Selatan


Rabu 2 Januari 2019 21:20 WIB
Bagikan:
Karena Mengaji, Dua Anak Ini Selamat dari Longsor Sukabumi Selatan
Gambar: IG Ridwan Kamil
Jakarta, NU Online 
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan kisah selamatnya dua anak dari musibah longsor yang menghancurkan kampung dua anak yang berada di Desa Sinarresmi, Cisolok, Sukabumi, Jawa Barat. Peristiwa musibah longsor tersebut terjadi tiga hari lalu, Senin (31/12) petang.   

Baca: Musibah Longsor Landa Sukabumi Selatan, 107 Orang Tertimbun
Baca: Banser Palabuhanratu dan Cikakak Evakuasi Korban Longsor Sukabumi Selatan
Menurut Ridwan Kamil, melalui akun Instagramnya Rabu (2/1), dua anak yang selamat itu bernama Hengki dan Farel. Keduanya bersaudara, yakni kakak beradik. 

“Mereka berdua Allah selamatkan karena pada saat magrib (saat datangnya longsor besar itu), mereka berdua sedang berjalan kaki mau Shalat Maghrib dan mengaji di masjid terdekat,” tulisnya. 

Meski demikian, Hengki dan Farel tetap berduka karena kedua orang tuanya meninggal. Keduanya kini yatim piatu. 

“Insya Allah ke depannya, hidup keduanya akan saya dan Bu Cinta @ataliapr urus sampai mereka dewasa dan mandiri. Semoga Allah selalu melindungi Hengki dan Farel dan memberikan ketabahan lahir batin karena kehilangan orang tua kandungnya. Aamiin,” ungkap gubernur yang kerap disapa Kang Emil ini. 

Baca: Selain Beras, Ini yang Dibawa LAZISNU Kabupaten Sukabumi untuk Korban Longsor
Hari ini, Ridwan Kamil melakukan koordinasi tanggap darurat bencana alam longsor yang mengubur satu kampung di Desa Sinaresmi, Cisolok Sukabumi. Ia meninjau langsung lokasi kampung tersebut. 

“Masih ada 20 warga yang tertimbun belum ditemukan. Doakan semoga lancar proses evakuasinya.  Tahun 2018 dari 1500-an kejadian kebencanaan di Jawa Barat, 500-nya adalah bencana longsor, kemudian bencana banjir dan kebakaran dll. Sehari 3 kali terjadi bencana. Mari warga Jabar agar selalu waspada,” tutupnya. (Abdullah Alawi)

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG