NU PEDULI BANTEN-LAMPUNG

Ansor-Banser Diwek Serahkan Belasan Juta untuk Banten-Lampung Melalui LAZISNU

Ansor-Banser Diwek Serahkan Belasan Juta untuk Banten-Lampung Melalui LAZISNU
Jombang, NU Online
Beberapa perwakilan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Diwek, Jombang dan Satkoryon Banser Diwek menyalurkan donasi untuk korban bencana tsunami yang terjadi di Banten dan Lampung beberapa waktu lalu, Jumat (4/1).

Bantuan sebesar Rp 16 juta disalurkan melalui Pengurus Cabang (PC) Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jombang di kantornya, Jl. Sisingamangaraja No.2, Kepatihan, Kecamatan/Kabupaten Jombang.

"Alhamdulillah telah diserahkan donasi untuk korban tsunami Banten dan Lampung dari penggalangan dana oleh Ansor Diwek dan Satkoryon Diwek melalui LAZISNU sebesar 16 juta," kata Ketua PAC Ansor Diwek Muzani.

Pria yang kerap disapa Gus Muzani ini berharap, bantuan tersebut benar-benar bisa membantu kebutuhan warga di sana. "Semoga berkah untuk semua. Amin," ujar dia.

Ia memaparkan, penggalangan dana sebelumnya dilakukan tiga hari dimulai Sabtu-Senin (29-31/12) lalu di Pertigaan Lampu Merah Cukir, Diwek, Jombang. "Hanya ini upaya yang bisa kami berikan kepada saudara-saudara kita korban tsunami Banten dan Lampung. Semoga bermanfaat," ucapnya.

Selama aksi kemanusiaan itu dilakukan, pihaknya mengatakan ada beberapa pihak yang juga membantu menyukseskan kegiatan tersebut. Seperti Relawan Semar juga Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU). Ini, kata dia, sebagai bukti tingkat kepedulian warga Jombang terhadap sesama cukup baik.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada sahabat-sahabat Ansor PAC Diwek, Banser Satkoryon Diwek, Bagana, Relawan Semar, IPNU-IPPNU dan siapa saja yang membantu kegiatan ini," jelasnya. (Syamsul Arifin/Abdullah Alawi)

BNI Mobile