::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Membanggakan, Hasil Desain Mahasiswa Unusida Diterima Sejumlah Perusahaan

Senin, 21 Januari 2019 10:30 Daerah

Bagikan

Membanggakan, Hasil Desain Mahasiswa Unusida Diterima Sejumlah Perusahaan
Visualisation III Unusida di pendopo Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Sidoarjo.
Sidoarjo, NU Online
Program pendidikan Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida) Jawa Timur pada Sabtu hingga Ahad (19-20/1) menggelar Visualisation III bertema Griyo Karyo. Gelaran tersebut merupakan kegiatan rutin setiap tahun dalam rangka menyelesaikan ujian akhir semester (UAS) semua angkatan. 

Wakil ketua pelaksana Tita Lailatun Nisa menjelaskan, kegiatan itu juga sebagai media sosialisasi kepada masyarakat bahwa Unusida memiliki jurusan desain. Selain itu, sebagai sarana untuk memamerkan karya-karya mahasiswa. 

"Selain sebagai tugas UAS kami juga ingin memperkenalkan kepada masyarakat bahwa di Sidoarjo juga ada mahasiswa desain," jelasnya saat ditemui di pendopo Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Sidoarjo tempat berlangsungnya kegiatan. 

Selain pameran karya, kegiatan juga menjadi ajang menambah pengetahuan tentang blackletter bagi anak sekolah dan lomba foto bagi masyarakat umum. 

Sementara itu, kepala program pendidikan (Kaprodi) DKV Putra Aji Deva Satrio mengaku meski belum sempurna, gelaran visualisation mengalami kemajuan setiap tahunnya. “Hal itu ditunjukkan dengan banyaknya karya mahasiswa dan beberapa dari mereka sudah dipercaya mendesain kemasan beberapa produk perusahan di Sidoarjo,” ungkapnya. 

Beberapa karya yang dipamerkan di antaranya infografis, fotografi, enviroment graphic design, design produk, fotografi experimen (teknik obscura), ketsa, dan poster. Selain itu juga diramaikan Kreasi Sidoarjo, Utek Bocor Crew X SidoArtjo, dan Sidoarjo Young Grafiti Artist. (Moh Kholidun/Ibnu Nawawi)