IMG-LOGO
Trending Now:
Daerah

Dua Pekan, Madrasah Ini Khatamkan Al-Quran Seribu Kali

Senin 21 Januari 2019 17:30 WIB
Dua Pekan, Madrasah Ini Khatamkan Al-Quran Seribu Kali
Hj Mundjidah Wahab.di MAUWH Tambakberas Jombang.
Jombang, NU Online
Ratusan peserta didik Madrasah Aliyah Unggulan KH Abd Wahab Hasbulloh atau MAUWH Tambakberas, Jombang, Jawa Timur berkumpul di halaman madrasah setempat, Ahad ((20/1). Tidak semata berkumpul, mereka mengikuti rangkaian acara tasyakuran khatmil Quran yang telah mencapai seribu kali dalam dua pekan. 

“Ini adalah hari ke-16 dari progam khatmil Quran dua ribu kali dalam 30 hari. Artinya, hingga hari ini putra-putri kita insyaallah telah mengkhatamkan al-Quran sebanyak seribu kali,” kata Ustadz Faizun.

Kepala MAUWH Tambakberas ini mengemukakan bahwa khatmil Quran direncanakan berlanjut hingga dua pekan ke depan hingga mencapai dua ribu kali khataman. “Kegiatan ini diniatkan untuk memohon keselamatan bangsa dan negara yang akhir-akhir ini mengalami banyak bencana dan musibah,” kata ustadz yang juga Ketua Ranting NU Tambakrejo tersebut.

Hadir pada kegiatan ini pembina madrasah yang juga Bupati Jombang, Nyai Hj Mundjidah Wahab. Yang bersangkutan penerima ijazah khatmil Quran dua ribu kali dari habib Ahmad bin Ismail.

“Saya turut bangga dan bahagia atas capaian seribu kali khataman ini. Kita berharap, dengan kegiatan yang mulai ini, rahmat Allah yang ada di langit dan bumi dilimpahkan kepada kita semua, khususnya bangsa Indonesia,” kata Bu Mun, sapaan akrab putri almaghfurlah KH Abd Wahab Hasbullah ini. 

Kegiatan ditutup dengan doa dan makan bersama sehingga semakin menambah keceriaan dan keakraban para santri dan segenap dewan guru. (Ibnu Nawawi)
Tags:
Bagikan:
IMG
IMG