::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Forum Alumni Ajak Santri Al-Amin Mojokerto Sambut Revolusi Industri 4.0

Selasa, 22 Januari 2019 02:00 Daerah

Bagikan

Forum Alumni Ajak Santri Al-Amin Mojokerto Sambut Revolusi Industri 4.0
Mojokerto, NU Online
Forum Silaturahim Alumni Al-Amin Kabupaten Mojokerto mengadakan kegiatan share and care untuk memberikan gambaran bagi santri tingkat akhir di kehidupan setelah lulus dari pesantren. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 19-20 Januari 2019.

Kegiatan dihadiri oleh alumni-alumni Pesantren Al-Amin yang melanjutkan jenjang pendidikannya di universitas-universitas ternama, seperti Universitas Indonesia, Universitas Gajah Mada, Universitas Airlangga, dan lain sebagainya. Program tersebut dihadiri oleh para santri yang duduk di kelas XI dan XII dalam format diskusi terfokus.

Selain memberikan gambaran tentang kehidupan setelah kuliah, program ini mengajak santri untuk meningkatkan pengetahuan serta lebih kompetitif sehingga siap menghadapi kehidupan di masa mendatang. Salah satu sesi adalah mensosialisasikan tentang revolusi industri 4.0 dan mengajak santri untuk terus berinovasi dan berkontribusi.

Muhammad Syaroful Umam selaku pemateri mengatakan, kegiatan ini merupakan sosialisasi bagi santri agar siap menghadapi kehidupan setelah pendidikan pesantren.

"Perkembangan teknologi saat ini akan berdampak pada segala lini kehidupan umat manusia, termasuk santri, sehingga santri perlu diedukasi untuk turut berperan dalam era industri 4.0 ini. Semoga ikhtiar para alumni ini bisa menjadi pemicu bagi santri untuk menciptakan inovasi kelak" ujarnya.

Salah satu panitia, Fahmi Cesar Alfarizi menambahkan selama ini santri belum memiliki wawasan yang mendalam tentang dunia luar pesantren, sehingga kegiatan ini penting untuk menjembatani santri dengan dunia luar.

"Alhamdulillah dengan diadakannya kegiatan ini, Santri yang akan lulus diharapkan tidak terlalu kaget dengan dunia luar dan perkembangan zaman. Memang santri perlu menambah wawasannya agar bisa beradaptasi lebih baik ketika sudah lulus dari pesantren," terangnya. (Ahmad Munif/Kendi Setiawan)